Tekno

Suzuki Bocorkan Kecanggihan Ertiga Versi Baru

Suzuki Bocorkan Kecanggihan Ertiga Versi Baru

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales beberapa waktu lalu sempat menjual Ertiga versi hybrid. Mesin yang digunakan bukan menenggak bensin, melainkan solar.

Hal itu tidak berlangsung lama. Ertiga Diesel Hybrid tak lagi ditawarkan di diler-diler Suzuki yang ada di Indonesia. Namun, tampaknya SIS berencana untuk kembali menghadirkan versi barunya.

Direktur Pemasaran Kendaraan Roda Empat SIS, Donny Saputra mengatakan, SIS saat ini sedang dalam tahap studi untuk melakukan hal itu.

“Kami masih proses studi nih, masih jalan. Harapannya, kami juga bisa kontribusi di percepatan mobil listrik,” ujarnya di Jakarta, Kamis 3 Oktober 2019.

Soal spesifikasi, Donny menjelaskan bahwa Ertiga Hybrid baru akan berbeda dari yang pernah dipasarkan di Tanah Air. Satu hal yang tidak sama, yakni tentang penggunaan baterai.

“Ertiga kemari enggak sama persis dengan yang diesel. Kalau diesel enggak pake baterai lithium-ion, kalau yang baru sudah,” tuturnya.

Selain itu, Donny juga mengungkapkan, bahwa mesin yang digunakan sama persis dengan yang dipasang di Ertiga saat ini. Mesin tersebut juga disematkan di All New Carry dan mobil ikonik Jimny.

“Mesin K15B kami sematkan hybrid, beda sama mesin Ertiga kemarin. Di bangku depan ada baterai li-ion. Kami harap, suplai tenaga lebih besar, sehingga efisiensinya lebih banyak,” ungkapnya