Tekno

Turnamen PUBG Bisa Bantu Perangi Virus Corona di Indonesia, Caranya?

Turnamen PUBG Bisa Bantu Perangi Virus Corona di Indonesia, Caranya?

Saat ini, tersedia beragam jenis permainan online, salah satunya adalah PlayerUnknown’s Battleground atau lebih dikenal dengan nama PUBG. Tak hanya menjadi game digital, saat ini bahkan disiapkan turnamen profesional antar negara.

Ya, Turnamen eSports PUBG Mobile yang bertajuk PUBG Mobile Pro League 2020 kini telah memasuki babak Grand Final. Ada 72 ronde pertandingan yang digelar pada babak Regular Season turnamen PUBG terbesar di Indonesia tersebut.

Menariknya, setiap kelipatan 30 ribu dari jumlah penonton yang menyaksikan live streaming babak Grand Final selama 3 hari, PUBG Mobile akan mengkonversikannya sebagai donasi hingga 200 botol hand sanitizer kepada rumah sakit.

Donasi ini akan menjadi kontribusi para penggemar eSports dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia, khususnya untuk rumahsakit yang menjadi rujukan pemerintah dalam penanganan COVID-19, dan tercatat mengalami kekurangan APD.

Virus COVID-19, Jadi Inspirasi Bagi Ibu yang Melahirkan Bayi Kembar

Babak Grand Final bertema 'Be The One' itu, digelar pada 3-5 April 2020. Para penggemar eSports dapat menyaksikan pertandingan secara online di Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia. Cara ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para pemain, staf dan penggemar saat wabah Covid-19.

Direktur Marketing PUBG Mobile untuk Asia Tenggara, Oliver Ye mengatakan, pada babak Regular Season, para penggemar eSports sudah dimanjakan dengan sajian pertandingan PUBG Mobile di level tertinggi.

PUBG Mobile Pro League 2020.

Tentunya Indonesia memiliki misi tertinggi untuk menjadi juara dunia setelah prestasi gemilang Bigetron Red Aliens di tahun 2019. Tim pendatang baru Red Rocket Cosmic juga diharapkan dapat memberikan ancaman dan perlawan sengit kepada tim-tim papan atas setelah performa baik.

"Kami yakin Indonesia memiliki talenta-talenta eSports yang dibutuhkan untuk menjadi tim PUBG Mobile terbaik di dunia,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima VIVA, Minggu 5 April 2020.

Nantinya, akan 16 tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia untuk bersaing memperebutkan prize pool dengan nilai lebih dari USD1 juta, serta berkesempatan menjadi wakil Indonesia di ajang PUBG Mobile Pro League Southeast Asia Finals 2020 Season 1 & PUBG Mobile World League.

"Keberhasilan lolos pada tahap ini sudah menjadi pencapaian yang sangat luar biasa sebagaimana PUBG Mobile Pro League adalah ajang pencarian tim terbaik dari yang terbaik di wilayah Asia Tenggara," ujarnya.