Tekno

Viral Saat Jadi 'Tameng' Cairan Disinfektan, Driver Ojol Dapat Kejutan

Viral Saat Jadi 'Tameng' Cairan Disinfektan, Driver Ojol Dapat Kejutan

Beberapa waktu lalu, beredar video yang memperlihatkan soerang mitra ojek online yang melakukan tugasnya dengan penuh tanggungjawab. Mitra Gojek itu, melindungi pesanan GoFood pelanggan ketika berpapasan dengan mobil yang melakukan penyemprotan disinfektan.

Sontak saja video tersebut menyebar dengan cepat di media sosial. Bahkan, video yang memperlihatkan momen tersebut diunggah ulang oleh presenter ternama Najwa Shihab di akun media sosial Instagram pribadinya.

Berkat aksi beraninya, pengemudi ojek itu mendapat banyak pujian dari warganet. Tak hanya itu, dia juga mendapat apresiasi dari Gojek. Belakangan diketahui, pengemudi ojek tersebut bernama Akhirul Sofyan yang berdomisili di Batam.

Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi mengatakanan, pihaknya sangat terharu, bangga, sekaligus berterima kasih atas jiwa kepahlawanan yang ditunjukkan oleh Sofyan dengan cara menjaga pesanan pelanggannya.

Gara-gara Corona, Bakal Ada Sesuatu yang Beda di Bus Transjakarta

Aluwi mengatakan, Sofyan merupakan contoh nyata dari seseorang #PenjagaAmanah, bukan hanya bagi seluruh mitra driver, tapi juga kepada semua individu.

"Buat saya, aksi yang dilakukan Pak Sofyan menunjukkan dua hal yang patut kita contoh. Pertama semangat menjaga amanah. Kedua, sikap yang lebih mementingkan orang lain daripada diri sendiri. Beliau mementingkan pelanggannya dibandingkan dirinya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu 5 April 2020.

Apresiasi yang diberikan ada dalam bentuk saldo GoPay, bantuan sembako, atribut baru, healthy kit, dan tas khusus untuk pengantaran GoFood. Sofyan mengatakan, dirinya nekat menjadi tameng dari semprotan disinfektan dilakukan secara spontan, untuk menjaga amanah dari pelanggan.

Selain itu, aksinya itu dilakukan agar pelanggannya tetap bisa menikmati menu yang dipesan. Kini, kejutan yang diterima dari perusahaan Gojek, dikatakan Sofyan, akan digunakan untuk memperbaiki motor sebagai modal kerjanya

“Saya selalu ekstra hati-hati dalam beroperasi. Apalagi kalau sedang membawa minuman. Saya berupaya maksimal supaya tidak tumpah, soalnya kasihan nanti pelanggannya kalau pesanannya berkurang," kata Sofyan yang bergabung sejak 2018.