Tekno

Viral Video Petugas Satpol PP Kompak Tunggangi Sepeda Mahal Brompton

Viral Video Petugas Satpol PP Kompak Tunggangi Sepeda Mahal Brompton

Kegiatan bersepeda kini tengah digemari. Semua kalangan masyarakat, dari tua maupun muda, mulai menggilai kegiatan olahraga santai ini. Tak heran, jika ada video kegiatan bersepeda sering jadi sorotan. Apalagi jika sepeda yang ditunggangi adalah sepeda buatan pabrik terkenal, Brompton.

Seperti video enam orang pria berseragam Satpol PP yang sedang mengayuh sepeda. Video itu viral karena sepeda yang dikendarai bukan sepeda biasa, melainkan sepeda dengan harga selangit, yakni Brompton. Petugas Satpol PP serempak menggenjot sepeda Brompton warna hijau dan viral di media sosial instagram.

"Ada yang penasaran tidak, ini Brompton jenis apa (yang jelas harganya hampir IDR100.000.000)," tulis akun instagram urbansneakersociety yang dikutip pada Rabu, 8 Juli 2020.

 Banyak yang Tak Percaya COVID-19 Nyata, Pasien Corona Beri Kesaksian

Dalam keterangan itu, Brompton yang dipakai oleh Petugas Satpol PP edisi explorer merupakan edisi khusus untuk jarak jauh dari Brompton. Dengan berbalut cat warna hijau dan oranye, sepeda dari Inggris ini dapat terjual di angka Rp90.000.000. "Video dipinjemin sama comunitas Brompton di Makassar gara-gara seragamnya mirip," lanjut caption di samping video ini.

Seperti diketahui, Brompton merupakan pabrik sepeda lipat dan aksesoris sepeda berbasis di Inggris. Sepeda Brompton diperkenalkan pertama kalinya tahun 1977 dengan desain yang masih kaku namun rapi dan kompak dalam ukuran yang kecil.

Sepeda lipat Brompton ini pada proses perakitannya banyak memakai tangan (handmade). Ditambah biaya tenaga kerja Inggris yang memang tinggi, sehingga di sana pun harga sepeda Brompton ada di atas rata-rata sepeda lipat lainnya. Kualitas yang baik, desian yang efisien, ergonomis dan elegan membuat sepeda ini disukai dan nyaman untuk dipakai.