Tekno

Virus COVID-19, Jadi Inspirasi Bagi Ibu yang Melahirkan Bayi Kembar

Virus COVID-19, Jadi Inspirasi Bagi Ibu yang Melahirkan Bayi Kembar

Pandemi COVID-19 memang membuat repot banyak warga di berbagai negara, lantaran banyak kegiatan yang harus ditunda untuk mencegah lebih banyak korban. Meski demikian, wabah virus yang lebih dikenal dengan nama Corona itu, bisa menjadi inspirasi bagi ibu yang melahirkan buah hatinya.

Hal ini dirasakan oleh Preeti Verma, seorang ibu yang melahirkan sepasang bayi kembar, berjenis kelamin laki-laki dan perempuan di Kota Raipur, India. Kedua buah hati Verma, diberi nama Corona dan Covid.

Bayi kembar itu lahir saat pemerintah India, memutuskan untuk melakukan lockdown, untuk memutus mata rantai penularan virus mematikan tersebut. Selain itu, pemilihan nama Corona dan Covid akan menjadi pengingat, momen kelahiran keduanya terjadi saat pandemi virus secara global.

"Kelahiran terjadi setelah menghadapi beberapa kesulitan dan oleh karena itu, saya dan suami ingin menjadikan hari itu berkesan," ujar Verma seperti dilansir dari Metro.co.uk, Minggu 5 April 2020.

Awas! Vaksin Virus Corona Palsu Marak Dijual di Dark Web

Menurutnya, ditemukannya virus baru tersebut memang membahayakan dan mengancam jiwa manusia. Akan tetapi, wabah ini membuat semua orang jadi fokus pada kebersihan dan menanamkan kebiasaan baik lainnya.

"Jadi kami memikirkan nama-nama ini. Ketika staf rumah sakit juga mulai memanggil bayi-bayi kami sebagai Corona dan Covid, kami akhirnya memutuskan untuk memberi nama mereka seperti pandemi ini," tuturnya.

Ilustrasi bayi kembar

Proses melahirkan bayi di tengah pandemi, memang bukanlah perkara mudah. Setelah mulai merasakan akan melahirkan pada larut malam tanggal 26 Maret lalu, Verma mengatakan bahwa suaminya meminta ambulans melalui layanan khusus yang diluncurkan untuk wanita hamil.

Tetapi kendaraan itu dihentikan oleh polisi beberapa kali dalam perjalanan karena mobil dan van tidak diizinkan berada di jalan di tengah kondisi lockdown di India. Bayi kembar itu, lahir ke dunia pada 27 Maret 2020 dini hari.

Dokter di rumah sakit langsung melakukan operasi caesar karena komplikasi. Seorang juru bicara rumah sakit mengatakan Covid dan Corona sehat dan telah pulang bersama ibu mereka. Meski demikian, orang tua Covid dan Corona mengatakan, mungkin akan berubah pikiran nantinya dan mengganti nama anak dua buah hatinya.