Tekno

Warganet Heboh, Trending Nadiem Makarim jadi Menteri

Warganet Heboh, Trending Nadiem Makarim jadi Menteri

VIVA – Pendiri dan CEO Gojek, Nadiem Makarim datang ke Istana Negara Senin pagi 21 Oktober 2019. Dia digadang mengisi salah satu kursi menteri dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo periode kedua ini.

Sontak kedatangannya menjadi perbincangan hangat di Twitter. Nama Nadiem Makarim juga bertengger jadi trending topic Twitter.

Sejumlah warganet senang dengan kedatangan Nadiem di Istana pagi ini. Akun @mybothsides mengatakan Nadiem menjadi harapan baru.

Kedatangan Nadiem belum jelas akan mengisi kursi menteri apa. Warganet pun ada pula yang berteka-teki menanyakan posisi yang akan diemban lulusan Harvard Business School tersebut.

Warganet lainnya ada juga yang menebak kursi yang akan ditempati Nadiem nanti. Akun @AloysiusAS mengatakan pendiri Gojek itu bakal menjadi Menteri Pendidikan dan menyanjung Presiden Jokowi atas keputusan ini.

Akun @buruhseni mengabarkan kedatangan Nadiem ke Istana. Dia juga menyatakan soal umur bos Gojek 35 tahun dan sudah menjadi menteri.

Warganet lainnya yang mengabarkan secara langsung nama-nama yang sudah datang di Istana Negara pagi ini, namun masih spekulatif ya. Termasuk yang datang sebelum Nadiem yaitu Mahfud MD dan Christiany Eugenia Paruntu.

Sebelumnya, Joko Widodo berencana memperkenalkan nama-nama yang mengisi kabinet di pemerintahannya 2019-2024 pada Senin ini. Pernyataan ini dilakukan Jokowi sesaat setelah pelantikannya dan Wakil Presiden Ma'aruf Amin pada Minggu Sore 20 Oktober 2019.

Namun seusai dipanggil ke Istana Negara Mahfud mengungkapkan pelantikan kabinet akan dilakukan pada Rabu 23 Oktober 2019.