Bisnis

Garuda Indonesia Optimalkan Bisnis Kargo, Inaca: Langkah yang Tepat

Garuda Indonesia Optimalkan Bisnis Kargo, Inaca: Langkah yang Tepat

Maskapai pelat merah Garuda Indonesia mengoptimalkan angkutan kargo untuk bertahan di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini.  Langkah itu dinilai tepat untuk mendongkrak kinerja perusahaan.

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (Inaca) Denon Prawiratmadja, mengungkapkan, kejelian Garuda Indonesia menangkap peluang bisnis ini diproyeksikan dapat mendongkrak pendapatan perusahaan di tengah lesunya dunia penerbangan saat ini.

"Hal ini dikarenakan komitmen dari Pemerintah angkutan logistik, yang dalam hal ini kargo, tetap diizinkan untuk beroperasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Denon, Sabtu, 17 juli 2021.

Menurut Denon, sejak pandemi melanda Indonesia pada awal 2020 lalu hingga sekarang, jumlah penumpang pesawat turun tajam hingga lebih dari 50 persen. Akibatnya, maskapai juga mengurangi jumlah penerbangan demi melakukan efisiensi biaya operasional.

"Namun demikian, dibalik ketidakberuntungan tersebut, terselip suatu sinar yang makin hari makin terlihat cerah bagi bisnis penerbangan nasional," tambahnya.