Hiburan

7 Fakta Kang the Conqueror, Tokoh Penjahat Baru MCU

7 Fakta Kang the Conqueror, Tokoh Penjahat Baru MCU

Serial Marvel Studios, Loki yang baru saja selesai musim pertamanya, telah memperkenalkan konsep 'varian', versi alternatif seorang karakter di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Konsep ini mungkin masih membingungkan sebagian penonton. Namun, semuanya akan sangat relevan ketika nanti Kang the Conqueror (Jonathan Majors) diperkenalkan sebagai villain atau penjahat di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

PERINGATAN: Konten di bawah ini mengandung spoiler Loki episode 6.

Episode 6 sekaligus terakhir serial Loki memperkenalkan varian Kang yang dijuluki He Who Remains dan tentu saja diperankan oleh Jonathan Majors.

He Who Remains dibunuh oleh Sylvie di ending serial Loki. Karenanya, timeline pun bercabang, kemungkinan disebabkan oleh kembalinya varian-varian He Who Remains di seluruh Multiverse, seperti terlihat di episode 1 serial Loki.

Untuk mengetahui siapa Kang the Conqueror, simak fakta-faktanya berikut ini, dilansir dari laman Games Radar, Sabtu, 17 Juli 2021.

1. Siapa Kang the Conqueror?

Merupakan salah satu penjahat tertua Marvel Comics, Kang the Conqueror memulai debutnya di Avengers #8 1964. Di komik Marvel, ia adalah penguasa ruang dan waktu, serta penakluk berbagai era dan dunia di Multiverse.

Kang awalnya adalah seorang ilmuwan abad ke-31 bernama Nathaniel Richards, keturunan dari Reed Richards dan Doctor Doom.

Kang telah mengambil banyak identitas sepanjang sejarahnya, sering berinteraksi dengan superhero Marvel sebagai berbagai penjahat. Beberapa di antaranya bahkan muncul secara bersamaan.

Meskipun tidak mungkin untuk segera menghilang setiap kali Kang muncul atau untuk membuat garis waktu yang sebenarnya dari penampilannya, ada beberapa hal penting yang perlu diketahui tentang karakter ini yang kemungkinan akan mengungkap perannya nanti di MCU.

2. Keturunan Mr. Fantastic

Kang dimulai sebagai Nathaniel Richards, keturunan dari Reed Richards alias Mr. Fantastic dari Fantastic Four, dan musuh bebuyutannya, Victor Von Doom.

Kang (saat itu masih bernama Nathanial Richards) pertama kali menemukan perjalanan waktu melalui kekuatan platform waktu nenek moyangnya Doom, menggunakan teknologi untuk melakukan perjalanan ke Mesir kuno dan menjadi firaun Rama-Tut, seorang penjahat yang dikalahkan oleh Fantastic Four yang berpindah waktu, yang mengatur timeline dengan benar dan mengirim Nathaniel Richards jauh ke masa depan.

3. Berbagai identitas Kang