Hiburan

7 Tips Membuat Film dengan Vivo X50 Pro

7 Tips Membuat Film dengan Vivo X50 Pro

Hadir sebagai smartphone "flagship fotografi" pertama dari Vivo, X50 Pro dilengkapi dengan sejumlah teknologi kamera terkini.

Salah satunya adalah Gimbal Stabilization yang berfungsi menstabilkan rekaman gambar dari kamera utama sehingga minim goyangan di resolusi 4K 60 fps atau 1080p 60 fps.

Sutradara ternama Mouly Surya selaku perwakilan X Club Vivo mengatakan bahwa smartphone seperti Vivo X50 Pro bisa digunakan untuk membuat film.

Syarat utama sebelum mulai membuat film, menurut Mouly, adalah memiliki konsep atau cerita yang kuat, serta mengetahui apa saja yang ingin direkam.

"Selain itu, tentu saja harus mengenali dan memaksimalkan fitur dan pengaturan video yang akan digunakan pada kamera di vivo X50 Pro dengan baik," ujar Mouly dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (26/8/2020).

Nah, mengenai hal tersebut, berikut ini sejumlah tips mengoptimalkan fitur-fitur yang ada di Vivo X50 Pro untuk membuat film

1. Eksplorasi kemampuan kamera Vivo X50 Pro

Vivo X50 Pro memiliki empat buah kamera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48 megapiksel (f/1.6) dengan gimbal, kamera portrait 13 MP,  kamera telefoto 8 MP dengan 5x optical zoom dan 60x Hyper Zoom, serta kamera super wide-angle dan super macro 8 MP.

Tiap kamera ini memiliki karakter tampilan gambarnya sendiri yang cocok untuk situasi berbeda. Pengguna bisa memilih mana yang dikehendaki untuk scene tertentu.

2. Aktifkan fitur gimbal radar