Hiburan

Intip Kebaikan Hati Jimin BTS, Bikin Bangga

Intip Kebaikan Hati Jimin BTS, Bikin Bangga

Bangtan Sonyeondan atau BTS terus menorehkan prestasi yang gemilang. Sejumlah penghargaan seperti masuk kembali dalam top Billboard 100 untuk single terbaru Life Goes On dalam album baru BE, hingga masuk dalam kategori Grammy Award 2021. Meski karier memuncak, namun para anggota, seperti Jimin BTS tidak berarti membuat mereka melupakan orang lain.

Ya, meski sudah memiliki nama besar, anggota BTS dikenal dengan sikapnya yang dermawan. Misalnya saja, leader BTS, Kim Namjoon atau RM juga memberi donasi sebesar 100 juta won atau Rp 1,26 miliar baru-baru ini saat perayaan ulang tahunnya pada September lalu.

Ada juga Suga BTS yang diam-diam menyumbangkan 100 juta won untuk membantu anak-anak pengidap kanker. Jin juga diketahui mendonasikan 100 juta won ke UNICEF Korea's Honor Club, J-Hope juga berdonasi sebanyak Rp1,7 miliar ke Badan Keuangan Anak Korea.

Selain itu Jimin BTS juga selama dua tahun berturut turut yakni pada 2016-2018 membayarkan seragam para siswa kelulusan Busan Hodong Elementary School. Setelah itu di tahun 2019, Jimin BTS juga mendonasikan Rp1,14 miliar ke Busan Metropolitan City Officer untuk setiap sekolah yang ada di Busan. Tidak sampai di situ, kebaikan hati Jimin untuk mendonasikan uangnya di bidang pendidikan juga dilakukan tahun ini. Seperti apa? Simak ulasannya berikut ini.

Baru-baru ini diketahui Jimin BTS kembali mendonasikan kekayaannya untuk memberikan beasiswa bagi para siswa yang kurang mampu. Pada 8 Desember, Jeonnam Future Education Foundation, yang dipimpin oleh Seok-Woong Jang, mengadakan rapat dewan direksi dan memutuskan untuk mempromosikan proyek beasiswa senilai 966.660.000 won Korea pada tahun 2021.

Pada Agustus 2020, dilaporkan bahwa Jimin memberikan sumbangan sebesar 100 juta won kepada siswa provinsi Jeolla. Jumlah yang disumbangkan Jimin ini yang disebut Beasiswa Jimin BTS, berjumlah 108 juta won. Beasiswa ini akan digunakan selama tiga tahun akan untuk mendanai bakat luar biasa di bidang seni di Jeonnam. Beasiswa Jimin BTS itu akan diberikan mulai 2021.

Sontak tindakan Jimin ini mengesankan dan menarik perhatian netizen. Netizen pun membagikan pesan cinta dan dukungan mereka atas tindakan kebaikan Jimin. Jimin dikenal selalu memberikan donasi untuk, terutama untuk pendidikan.

Jimin sendiri pernah mengalami kesulitan ketika bersekolah lantaran masalah keuangan. Jimin sempat mendapat dukungan dari gurunya, yang membantunya menekuni bidang tari, dari situ membuatnya terinspirasi untuk melakukan donasi.

"K-Media telah melaporkan bahwa ada 'Beasiswa Jimin BTS' yang baru didirikan yang akan membantu menumbuhkan bakat luar biasa di sektor Seni di Provinsi Jeolla Selatan. Luar biasa melihat bagaimana @bts_twt semakin mendorong generasi muda," ujar ARMY.

"Jimin kembali berdonasi pada bulan Agustus tahun ini, jadi sangat senang mendengar bahwa mereka telah memutuskan untuk memberikan dana beasiswa atas namanya ... Saya sangat bangga padanya," tutur ARMY lainnya.

"Kalian semua harus tahu betapa berartinya dia menyumbang untuk siswa di Jeollado. sangat berarti untuk disumbangkan ke non-kampung halaman di Korea, di mana pemisahan masih tetap ada. Jeollado memiliki sejarah yang menyakitkan dan teraniaya.* dia sudah menyumbangkan 100 juta won ke kampung halamannya Busan," kata ARMY.