Hiburan

Jannine Weigel Rilis Single Terbaru Passcode

Jannine Weigel Rilis Single Terbaru Passcode

Jannine Weigel penyanyi blasteran Jerman-Thailand merilis single terbarunya yang berjudul Passcode pada Jumat, 18 September 2020. Single terbarunya ini bergenre dance-pop yang membangkitkan euforia.

Jannine yang bernaungan pada label rekaman, RedRecords. Membuat lagu Passcode ini bersama dengan seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu Jessie Reyez dari Kanada.

Lagu ini diproduseri oleh seorang nominator Grammy Award, Tommy Brown, yang dikenal dengan karyanya bersama Ariana Grande, Chris Brown, Fifth Harmony dan banyak artis lainnya.

Asah Otak! Temukan Angka 1 Terbalik Kurang dari 30 Detik

Pada bagian chorusnya Passcode disebut memiliki elemen yang akan mudah diingat dan melekat di pendengarnya. Peluncuran Passcode juga ditandai dengan diluncurkannya video musik yang disutradarai oleh Philip Rom Kulleh.

Pada video musiknya ini Jannine mengajak beberapa influencer TikTok ternama dari Malaysia dan Thailand, yang syutingnya dilakukan dan diproduksi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Jannine juga menganggap single Passcode ini sebagai titik awal kehadiran gelombang baru musik pop Asia atau A-Pop yang siap mencuri perhatian dunia. Single Passcode juga sebagai awal dari Jannine untuk lebih dikenal oleh dunia. Di mana sebelumnya ia sudah menjadi superstar di Thailand.

3 Jenis Susuk Ini Disebut Paling Ampuh Pikat Lawan Jenis

“Saya sangat menantikan semua orang mendengar single ‘Passcode’. Saya sangat suka dengan lagu ini karena lagu ini sangat pas menggambarkan kepribadian saya yaitu ceria dan menyenangkan, namun sedikit edgy," kata Jannine dalam keterangan yang diterima VIVA, Jumat, 18 September 2020.

CEO RedRecords Hassan Choudhury mengatakan Jannine dinilai paling sesuai untuk menjadi artis pertama yang dikontrak oleh RedRecords, sebuah joint venture antara AirAsia dan Universal Music Group.

"Ketika CEO AirAsia Group Tony Fernandes dan saya melihat Jannine, pengalaman dan latar belakang kami di dunia musik dan hiburan mengatakan bahwa dia adalah artis yang siap meniti kesuksesan berskala dunia," kata Hassan.

Di Amerika Serikat, RedRecords bekerja sama dengan label rekaman ikonik Def Jam Recordings untuk merilis musik Jannine.

Sebagai informasi, Jannine merupakan seorang artis yang cukup dikenal di Thailand. Ia telah memiliki 3,6 juta subscriber YouTube, 3,2 juta pengikut di Facebook, 1,7 juta di Instagram, dan lebih dari 500 ribu di TikTok. Bakat seni Jannine muncul secara alami.

Meskipun usianya baru menginjak 20 tahun, Jannine telah menorehkan banyak prestasi  sebagai aktris, model dan influencer, namun bernyanyi adalah passion terbesarnya.

"Bernyanyi membuat saya bahagia, saya suka cara musik memengaruhi orang lain dan bagaimana sebuah lagu dapat membangkitkan emosi di diri kita," kata dia.