Hiburan

Perjalanan Karier Nikki McKibbin, Finalis American Idol yang Berpulang

Perjalanan Karier Nikki McKibbin, Finalis American Idol yang Berpulang

Salah satu finalis American Idol, Nikki McKibbin meninggal dunia pada Minggu pagi, 1 November 2020. Nikki menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan aneurisma otak.

karier Nikki McKibbin di industri musik dimulai setelah lulus dari American Idol. Ia menandatangani kontrak bersama 19 Management dan RCA Records. Pihak label meminta Nikki untuk merekam album country.

Namun Nikki bersikeras untuk tetap dijalur rock. Maka ia menolak ide tersebut karena merasa nantinya album tersebut tidak akan menjual. Karena itu, tidak ada album yang berhadil direkam.

 Juara American Idol, Nikki McKibbin Meninggal di Usia 42 Tahun?

Nikki McKibbin juga pernah menjalankan Angelfire Productions, sebuah perusahaan karaoke. Ia berhenti untuk fokus dalam karier bermusiknya. Pada 2004, dia muncul di CD liburan Natal di Fishbowl dengan beberapa bintang reality lainnya untuk Fishbowl.com.

Pada Mei 2005, McKibbin bergabung dengan band rock Dallas Downside. Mereka melakukan beberapa pertunjukan bersama termasuk pertunjukan yang tiketnya terjual habis di Hard Rock Cafe di Dallas. Namun karena perbedaan kreatif dan pribadi McKibbin meninggalkan band tersebut pada September di tahun yang sama.

Pada tahun 2005, Nikki McKibbin muncul di beberapa reality show, termasuk episode Reality TV Stars dari Fear Factor, dan acara kompetisi olahraga Battle of the Network Reality Stars. Dia juga muncul di E! Acara realitas hiburan Kill Reality, yang mendokumentasikan pembuatan film The Scorned, sebuah film televisi yang menampilkan pemeran orang-orang yang pernah tampil di acara televisi. McKibbin berperan sebagai penyanyi dalam film tersebut.

Kemudian pada 2005, ia masuk ke label indie Australia Astral Records, dengan album yang dipengaruhi rock awalnya dimaksudkan untuk dirilis pada Februari 2006. Rekaman dimulai pada bulan Desember 2005, dimulai dengan versi sampul Mr To Be With You dari Big. Satu single The Lie / To Be with You dan DVD di belakang layar edisi terbatas tersedia melalui situs resminya.

Album debut McKibbin Unleashed keluar 22 Mei 2007. Untuk tur promosi 2007, McKibbin bekerja dengan band heavy metal Texas Rivethead.

Akhir 2007, McKibbin merekam dua lagu Natal untuk album Natal Amerika.Pada 2008, McKibbin muncul di musim kedua dari reality show VH1 Celebrity Rehab dengan Dr. Drew, di mana ia menerima perawatan untuk kecanduan kokain dan alkohol di Pasadena Recovery Center (PRC).

Pada tahun 2014, McKibbin terlihat menemani putranya Tristan di musim ketiga belas American Idol selama audisinya, di mana dia berhasil mencapai Hollywood. Tapi, dia keluar sebelum pertunjukan live. Nikki McKibbin juga biasa memberikan pelajaran vokal dan kinerja untuk anak-anak di Fort Worth, Texas.