Hiburan

Sisitipsi Butuh Waktu 2 Menit untuk Ciptakan Lagu Ini

Sisitipsi Butuh Waktu 2 Menit untuk Ciptakan Lagu Ini

Sisitipsi, band Jazz asal Jakarta yang beranggotakan Fauzan Lubis (vocal), Rian Rahman (Gitar), Adititya Rahman (Drum), Eka Wiji Astanto (Bass), Amoroso Romadian (Trombone) dan Hendar Dimas Anggara (Keyboard), merilis lagu terbarunya berjudul Teman Intisari. Lagu ini tetap dirilis di masa pandemi sebagai suatu ajakan positif untuk tetap berkreasi dan berkarya di tengah kondisi ini.

"Lagunya memang ceria karena kita mau ini bisa jadi teman buat ceria-ceriaan para pendengar. Kita juga jadi lebih fokus menggarap lagu selama pandemi," kata Fauzan saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Oktober 2020.

Selain itu, tidak butuh waktu lama bagi Sisitipsi untuk menciptakan lagu ini. Menurut Fauzan, lirik ditulis berdasarkan kejujuran dan pengalaman. Ia menulis dengan bahasa yang ringan hingga penggemar tidak lagi mencari tahu makna dari lagu tersebut.

 Prambanan Jazz Festival 2020 Tetap Diselanggarakan, Tapi...?

"Gue buat liriknya waktu itu cuman dua menit karena gue buatnya senatural mungkin," ujar Fauzan.

Selain proses pengerjaan lirik yang cepat, rekaman lagu dan sebagainya tidak memakan waktu lama. Mereka hanya butuh waktu beberapa hari untuk mengerjakan video klip dari lagu tersebut.

Lagu Teman Intisari dibuat menjadi dua versi berdasarkan durasi. Sisitipsi baru mengeluarkan versi durasi pendek. Dalam waktu dekat, mereka siap mengeluarkan lagu dengan durasi panjangnya. Sisitipsi membantah lagu versi panjang hanya sekedar repitisi dari lagunya yang kini ada.

"Ada penambahan lirik, musik, jadi bukan cuma seperti tadi. Kita masih dalam tahap pengerjaan untuk itu, tidak lama lagi akan keluar," kata Fauzan.

Bulan Juni lalu, mereka baru merilis lagu Gaya Bercinta. Tahun ini, Sisitipsi akan mencoba sesuatu hal yang berbeda. Biasanya mereka mengeluarkan album baru meluncurkan single satu per satu. Tahun ini, Sisitipsi ingin mencoba sebaliknya.

 Bayar Kerinduan Penggemar, Prambanan Jazz Digelar 'Tanpa Penonton'?

"Jadi tahun ini kita coba single dulu, keluarin terus baru nanti jadi album," ujar Fauzan.