Internasional

Negara Bagian Australia Perpanjang Pembatasan Cari Sumber Wabah

Negara Bagian Australia Perpanjang Pembatasan Cari Sumber Wabah

Negara bagian terpadat Australia mencatat tidak ada infeksi baru COVID-19 untuk hari ketiga berturut-turut pada Minggu, tapi memperpanjang peningkatan aturan jarak sosial dan mengenakan masker seminggu karena pihak berwenang mencari sumber kecil wabah.

Setelah pasangan kekasih di Sydney dinyatakan positif mengidap virus corona minggu lalu, mengakhiri jangka panjang tanpa penularan komunitas, pihak berwenang memulihkan beberapa tindakan jarak sosial hingga 10 Mei, dan kampanye untuk menguji lebih banyak orang, ketika mereka berupaya menentukan sumber infeksi.

Pada Minggu, pihak berwenang melaporkan hari ketiga berturut-turut tanpa kasus baru, mengurangi kekhawatiran tentang wabah yang lebih luas di kota itu, tapi mengatakan penyebab infeksi yang belum jelas sebagai alasan untuk memperpanjang tindakan tersebut.

"Karena kasus 'mata rantai yang hilang' belum teridentifikasi, kami ingin mencegah peristiwa yang sangat menyebar," kata Kepala Pemerintahan New South Wales Gladys Berejiklian dalam cuitan.