Internasional

Santuy, Anak-anak Ini Asyik Berenang Bareng Buaya

Santuy, Anak-anak Ini Asyik Berenang Bareng Buaya

Mendengar kata buaya bagi sebagian orang tentu menimbulkan rasa takut. Tidak hanya itu saja, secara alamiah kita juga tentu berusaha untuk tetap menjaga diri kita aman dari binatang berbahaya seperti buaya, yang siap menerkam kapan saja.

Namun, nampaknya hal tersebut tidak berlaku bagi empat anak yang terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial di Malaysia. Dalam video itu, terlihat empat orang bocah tengah bermain dan bersenang-senang dengan buaya tersebut, tanpa rasa takut akan diserang oleh binatang buas itu.

Video yang diunggah oleh Faidul berdurasi 50 detik itu terlihat empat orang anak bermain dengan buaya di sebuah sungai  di Sabah, Malysia yang ditangkap oleh ayah mereka. Bahkan ada yang terlihat berenang memegang bagian tubuh buaya tanpa takut sedikit pun.

 John Kei Pernah Lolos dari Hukuman Mati karena Berperilaku Sopan

Tidak hanya itu saja, anak perempuan dalam video itu bahkan nampak berani memegangi moncong dari buaya tersebut dan menariknya ke arahnya. Meskipun anak perempuan itu sempat dinasehati oleh seorang pria (terdengar dalam suara di video itu) untuk tidak menyentuh bagian moncong dari buaya itu. "Hei janganlah," kata suara seorang pria dalam video itu.

Keempat anak itu bahkan terlihat menganggap buaya yang merupakan salah satu predator ini seperti binatang peliharaan kucing. Keempat anak itu juga terlihat menikmati waktu mereka dengan buaya itu.

Tentu ketika melihat video ini, akan membuat sebagian orang khawatir. Penting bagi orang dewasa untuk tetap mengingatkan anak-anak tentang bahayanya seekor buaya yang dapat menerkam mereka kapan saja, karena nalurinya sebagai seekor predator.