Kesehatan

Aksi Bocah 10 Tahun Galang Dana dengan Memasak untuk Beramal di Bulan Ramadan

Aksi Bocah 10 Tahun Galang Dana dengan Memasak untuk Beramal di Bulan Ramadan

, Jakarta - Selalu ada cara untuk berbagi di bulan Ramadan. Seperti yang dilakukan bocah 10 tahun dari timur laut London, Zaavier Khan.

Zaavier menghimpun dana untuk amal dengan memasak hidangan buka puasa. Dia berharap bisa mengumpulkan parsel makanan senilai 5 ribu poundsterling melalui donasi untuk dibagikan pada orang-orang yang kurang beruntung.

"Ada banyak orang yang tidak punya kesempatan seperti kita. Mereka tidak punya cukup uang dan makanan, dan beberapa diantaranya tidak punya rumah. Jadi aku merasakan puasa Ramadan pertamaku dengan dorongan untuk membuat perbedaan bagi yang membutuhkan," ucap Zaavier pada Arab News.

Bocah itu langsung tergerak untuk menggalang dana begitu mengetahui ada sekitar 8 juta orang di Inggris yang tidak punya bahan makanan. Zaavier mengumpulkan dana untuk parsel makanan yang disiapkan oleh Human Appeal yang pada tahun lalu telah mendistribusikan lebih dari 4.500 parsel bagi orang-orang yang membutuhkan.

Ibu Zaavier mengatakan bahwa putranya merupakan satu-satunya siswa Muslim dan menjalankan puasa Ramadan, sehingga dia harus menujukkan kesabaran yang besar. Teman-teman di kelas Zaavier familiar dengan Islam serta hari rayanya karena mereka mendapatkan materinya dalam pelajaran agama di Inggris. Namun ini menjadi pengalaman pertama bagi teman-teman Zaavier melihat langsung pengalaman salah seorang teman mereka mempraktikkan puasa.

"Ini adalah pengalaman pertama mereka terhadap hal itu, bukan hanya bagi Zaavier, melainkan murid-murid lain di kelasnya," ucap Tahreem Khan, ibu Zaavier, dilansir Arab News.