Kesehatan

Antisipasi Kasus COVID-19 di Libur Panjang Akhir Oktober, Ini Strategi Dinkes Jateng dan Jatim

Antisipasi Kasus COVID-19 di Libur Panjang Akhir Oktober, Ini Strategi Dinkes Jateng dan Jatim

, Jakarta Untuk mengantisipasi kenaikan kasus COVID-19 sebagai dampak libur panjang di penghujung Oktober, Dinas Kesehatan di Jawa Tengah dan Jawa Timur mengatakan bahwa   mereka telah memiliki strategi untuk mengantisipasi lonjakan kasus.

Yulianto Prabowo, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah mengatakan bahwa dalam libur panjang, provinsinya kerap dikunjungi oleh masyarakat khususnya dari DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Maka dari itu, Yulianto mengatakan bahwa mereka telah mempersiapkan Satgas Jogo Tonggo di tingkat RW dan kelurahan untuk melakukan identifikasi terhadap para pendatang yang baru datang ke wilayah tersebut dan harus menjalani prosedur pemeriksaan.

"Lalu juga nanti kalau diperlukan harus dilakukan karantina, semacam itu. Ini yang kita siapkan," kata Yulianto dalam temu media virtual dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Rabu (21/10/2020).

"Tentunya juga di sektor lain di Dinas Perhubungan dan sebagainya itu ada checkpoint-checkpoint, jadi kalau di Jawa Tengah itu ada 9 checkpoint. Itu pintu-pintu di masuk dari provinsi Jawa Barat maupun Jawa Timur dan DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta)."

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.