Kesehatan

Awali 2021, Tercatat Seorang Dokter Meninggal karena COVID-19 di Kota Makassar

Awali 2021, Tercatat Seorang Dokter Meninggal karena COVID-19 di Kota Makassar

, Jakarta Duka kembali menyapa dunia kedokteran di Indonesia pada awal 2021. Seorang dokter meninggal akibat infeksi COVID-19 di Sulawesi Selatan.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar, Sulawesi Selatan mengumumkan, Prof dr Nuraeny Malawat tutup usia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo karena terpapar virus Corona.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah senior, guru, dan rekan sejawat kami, Prof dr Nuraeny Malawat, SpKJ, di RSWS," ujar Ketua IDI Kota Massar DR dr Siswanto Wahab dengan didampingi dr Wachyudi Muchsin, Rabu, 6 Januari 2021, dilansir Antara.

Siswanto mengatakan, gugurnya Nuraeny menambah panjang daftar pahlawan kemanusiaan tenaga kesehatan yang meninggal selama masa pandemi.

"Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa beliau, diterima amal ibadah beliau, dan menempatkan di sisi-Nya, Aamiin," tambahnya.

Pada penghujung 2020, IDI Makassar mencatat ada tiga dokter di wilayah tersebut yang meninggal dunia. Sehingga sudah 10 dokter di Makassar yang gugur akibat virus Corona selama masa pandemi COVID-19.

Adapun tiga dokter meninggal dunia di Makassar pada akhir 2020 adalah dr Leonard Hasudungan, dr Robert Vincentius Philips, dan dr Nasriyadi Nasir.