Kesehatan

Cek Tempat Tidur COVID-19 Rumah Sakit di yankes.kemkes.go.id/app/siranap

Cek Tempat Tidur COVID-19 Rumah Sakit di yankes.kemkes.go.id/app/siranap
Jakarta -

Masyarakat kini bisa mengecek langsung ketersediaan tempat tidur COVID-19 di rumah sakit. Cek ketersediaan tempat tidur COVID-19 cukup dengan klik link https://yankes.kemkes.go.id/app/siranap.

Link tersebut adalah alamat situs Sistem Informasi Rawat Inap Rumah Sakit (SIRANAP). Dalam rilis yang diterima detikcom, SIRANAP hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi publik yang menyajikan data jumlah tempat tidur pasien COVID-19.

"Penyajian data dan informasi ketersediaan tempat tidur pasien COVID-19 di rumah sakit secara real time dan online, yang dapat diupdate rumah sakit dan diakses publik," tulis keterangan pers Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang diterima detikcom pada Selasa (26/1/2021).

Selain diakses lewat situs, SIRANAP juga tersedia dalam aplikasi yang bisa diunduh di playstore. Kemenkes berharap SIRANAP bisa memenuhi informasi yang dibutuhkan masyarakat selama penanganan pandemi COVID-19.

"Yuk kita share lagi informasi ini, yang akan bermanfaat bagi rekan-rekan, teman, dan saudara kita yang sedang memerlukan Ruang Perawatan COVID-19," tulis Kemenkes dalam akun Instagramnya kemenkes_ri.

Cek Ketersediaan Tempat Tidur COVID-19 Rumah Sakit di yankes.kemkes.go.id/app/siranapCek Ketersediaan Tempat Tidur COVID-19 Rumah Sakit di yankes.kemkes.go.id/app/siranap Foto: Screenshot SIRANAP

Adanya SIRANAP mendapat sambutan baik dari pada warganet. Netizen berharap situs dan aplikasi SIRANAP berfungsi dengan baik dan memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat.

"Semoga tidak kaleng-kaleng," tulis akun kl**********.

"Semakin maju nih, good lahh," tulis akun mp********.

Netizen lain berharap informasi ketersediaan tempat tidur COVID-19 selalu diupdate, sehingga membantu pelayanan pada masyarakat. Situs dan aplikasi SIRANAP sebaiknya bisa digunakan seluruh fasilitas layanan kesehatan.

"Semoga aplikasi ini bisa membantu masyarakat. Kami mengusulkan agar dinas kesehatan dan kemkes selalu memantau sistem ini" tulis netizen di akun ju*******************.

(row/pal)