Kesehatan

Jubir: Persentase Kematian COVID-19 di Indonesia Lebih Tinggi dari Global

Jubir: Persentase Kematian COVID-19 di Indonesia Lebih Tinggi dari Global

, Jakarta Jumlah orang yang meninggal terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah 70 orang hari ini. Sehingga totalnya ada 3.241 orang di Indonesia yang meninggal terinfeksi SARS-CoV-2. Angka ini, persentasenya lebih tinggi daripada kasus dunia.

"Kalau kita bandingkan dengan angka kematian dari kasus Corona virus secara global, memang angka kita di atas rata-rata global," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto di Grha BNPB Jakarta pada Senin, 6 Juli 2020.

Angka kematian di Indonesia sekitar 5 persen dari total kasus COVID-19 yang terdata. Sementara, angka global sekitar 4,47 persen.

Menurut Yuri jumlah orang yang meninggal akan turun dengan semakin banyak tracing dilakukan. Sehingga jika ditemukan kasus orang terinfeksi COVID-19 bisa dirawat dan diisolasi hingga sembuh.

Yuri juga menyampaikan penambahan kasus positif COVID-19 hari ini sebanyak 1.209 orang sehingga totalnya 64.958 orang. Lalu, yang sembuh bertambah 814 orang dengan total hingga hari ini yang sembuh 29.919 orang.

"Angka kesembuhan ini tentukan akan bertambah," kata Yuri.