Kesehatan

Kapasitas Tempat Tidur untuk Pasien COVID-19 di Bandung Nyaris Penuh

Kapasitas Tempat Tidur untuk Pasien COVID-19 di Bandung Nyaris Penuh

, Bandung Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandung Jawa Barat menyatakan tingkat keterisian tempat tidur perawatan pasien terkonfirmasi positif Corona hampir penuh.

Menurut Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandung Ema Sumarna, tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit sudah 90,37 persen dari 789 tempat tidur yang disediakan. Sisanya tinggal 79 tempat tidur, Ema menegaskan itu pun sudah masuk daftar tunggu.

“Saat ini sudah masuk ke situasi yang cukup darurat. Bahwa Bandung ini harus benar-benar konsentrasi. Upayanya lebih maksimal lagi," ujar Ema dalam keterangan resminya ditulis Bandung, Kamis, 26 November 2020.

Ema mengatakan tempat isolasi yang disediakan Pemerintah Kota Bandung telah penuh. Aparat kecamatan diminta menyiapkan rumah-rumah isolasi bagi orang tanpa gejala (OTG), sedangkan yang bergejala wajib dibawa ke rumah sakit.

Karena situasi ini, Ema bakal mengevaluasi seluruh relaksasi yang telah diberikan. Aparat terkait wajib memastikan seluruh sektor yang memperoleh relaksasi, beroperasi sesuai aturan.

“Camat sudah mengupayakan untuk menggunakan kantor RW. Itu pun harus ada rekomendasi dari petugas kesehatan, karena sesuatunya harus berstandarisasi," kata Ema.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.