Kesehatan

Kastil Drakula Kini Jadi Tempat Vaksinasi COVID-19 Gratis

Kastil Drakula Kini Jadi Tempat Vaksinasi COVID-19 Gratis
Jakarta -

Tahukah kamu bahwa Drakula yang dikenal sebagai mahluk penghisap darah vampir memiliki kasil sungguhan di Rumania. Kastil Bran yang dulu dimiliki oleh tokoh bernama Vlad Dracula tersebut kini menawarkan vaksin COVID-19 dari Pfizer gratis bagi para pengunjung.

Pihak pengelola mengatakan pemberian vaksin COVID-19 dilakukan sebagai langkah mendukung program vaksinasi. Selain itu, tawaran vaksin gratis diharapkan juga bisa mendorong orang-orang untuk kembali berkunjung setelah jumlah turis semakin turun selama masa pandemi.

Vaksin diberikan secara gratis tiap akhir pekan pada siapa saja tanpa harus mendaftar terlebih dahulu. Orang-orang yang mau divaksinasi diberi akses gratis melihat alat-alat penyiksaan yang tersimpan di dalam kastil.

"Idenya adalah untuk menunjukkan bahwa orang-orang 500-600 tahun lalu di Eropa juga 'ditusuk'," kata Alexandru Priscu, direktur marketing Kasil Bran, seperti dikutip dari BBC pada Senin (10/5/2021).

Rumania saat ini telah melaporkan lebih dari satu juta kasus COVID-19 dengan sekitar 29.000 kematian. Pemerintah setempat menargetkan 10 juta orang divaksinasi pada bulan September, namun target terancam gagal karena hampir setengah penduduk Rumania dalam survei mengaku tidak berminat terhadap vaksin.



Simak Video "Apakah Tubuh Jadi Kebal COVID-19 Setelah Divaksin? "

(fds/fds)