Kesehatan

Kepala Pusing Usai Bercinta, Apa Sebabnya?

Kepala Pusing Usai Bercinta, Apa Sebabnya?

, Jakarta - Pasangan suami istri selama berhubungan seks atau setelahnya apa yang dirasakan? Beberapa mungkin merasa lelah. Akan tetapi ada juga yang merasa pusing atau bahkan mual usai mengalami orgasme yang luar biasa. Normalkah dan apa penyebabnya?

Nah, jika Anda pernah mencengkram kepala kepala selama atau setelah berhubungan seks saat pusing ini muncul, rasanya bisa sangat menakutkan. Terutama, saat Anda merasa seolah-olah akan pingsan.

Menurut dokter obgyn bersertifikat di New York, Denise Moses, MD, FACOG, pelakunya kemungkinan lonjakan atau penurunan tekanan darah. Moss bilang, berdiri atau tiba-tiba berubah posisi saat berhubungan seks, dari berbaring menjadi di atas, dapat memengaruhi aliran darah ke berbagai area tubuh, mengubah tekanan darah Anda. Bahkan vertigo bisa menjadi penyebab pusing.

"Vertigo adalah sensasi ruangan berputar, atau ada perasaan bergoyang atau miring," kata Moses dilansir Womens Health.

Pengalaman ini, kata Moses, bisa memburuk saat Anda bermain-main di tempat tidur, karena pernapasan Anda menjadi cepat, terutama saat orgasme.

Namun, Moses menjelaskan, penyebab pusing selama atau setelah berhubungan seks ini tidak perlu dikhawatirkan, tetapi bisa menjadi efek samping yang umum dari olahraga juga.

Apabila Anda merasa pusing, Moses menyarankan untuk duduk perlahan, minum air, dan makan sesuatu yang ringan di perut, seperti biskuit.

Jika perasaan pusing atau pusing muncul kembali atau Anda khawatir itu bisa menjadi tanda sesuatu yang lebih signifikan, sebaiknya bicarakan dengan dokter Anda.