Kesehatan

Khasiat Yoghurt untuk Kesehatan Bumil dan Bayi, Perlu Dicatat!

Khasiat Yoghurt untuk Kesehatan Bumil dan Bayi, Perlu Dicatat!
Jakarta -

Mengonsumsi vitamin dan mineral sangat disarankan selama masa kehamilan. Memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral baik untuk membantu pertumbuhan bayi serta menjaga kesehatan selama kehamilan.

Selain mengonsumsi makanan utama dengan nutrisi seimbang, ibu juga perlu membarenginya dengan camilan sehat. Namun, hindari camilan yang kurang sehat karena tidak memberikan banyak nutrisi pada kehamilan.

"Jika ibu kebanyakan ngemil makanan yang kurang sehat, pikirkan tentang apa yang membuat makanan tersebut begitu menarik untuk dikonsumsi. Kemudian, cobalah untuk mendapatkan kualitas yang sama pada sesuatu yang memberikan lebih banyak nutrisi,"ujar Diane Vizthum, MS, RD, ahli nutrisi dari John Hopkins University School of Medicine, seperti dikutip dari HaiBunda.

Untuk menunjang tumbuh kembang bayi, rata-rata ibu hamil membutuhkan tambahan 340 kalori per hari selama trimester kedua dan 450 kalori pada trimester ketiga. Semuanya itu setara dengan satu hingga dua camilan, di mana jumlahnya dapat bervariasi tergantung pada berat badan sebelum hamil, tingkat aktivitas, dan apakah ibu memiliki anak kembar atau tidak.

Salah satu camilan sehat yang bisa dipilih selama kehamilan yakni yoghurt. Bagi ibu hamil dapat menikmati yoghurt dalam bentuk smoothie. Yoghurt diketahui merupakan sumber kalsium yang baik, di mana diperlukan untuk pertumbuhan tulang dan gigi bayi, serta fungsi jantung, saraf, serta otot.

Jika ibu tidak mengonsumsi cukup kalsium, tubuh pun akan mengambilnya dari tulang. Di sinilah yoghurt dapat memberikan manfaat seiring kandungan protein yang ada dapat membangun jaringan serta probiotik, bakteri baik yang membantu mencerna makanan selama kehamilan.

Lalu seperti apa manfaat yoghurt bagi ibu hamil?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Yoghurt dan Kefir, Serupa tapi Tak Sama"

(up/up)