Kesehatan

Perdana, Sektor Kesehatan Indonesia Ambil Bagian Dalam Hannover Messe 2021

Perdana, Sektor Kesehatan Indonesia Ambil Bagian Dalam Hannover Messe 2021

, Jakarta Tahun ini, sektor kesehatan Indonesia untuk pertama kalinya ambil bagian dalam ajang teknologi industri bertaraf internasional, Hannover Messe 2021. Pameran teknologi industri terbesar di dunia tersebut telah berlangsung lebih dari 72 tahun. Kesempatan sektor kesehatan Tanah Air berpartisipasi dalam ajang itu bersamaan dengan terpilihnya Indonesia sebagai Official Partner Country Hannover Messe 2021.

Mengingat masih dalam masa pandemi, event dilaksanakan secara digital pada 12-16 April 2021. Meski demikian, event yang dilaksanakan secara daring ini tetap mampu menarik lebih dari 1 juta pengunjung dan menjangkau target peserta yang lebih luas, mengutip laman Sehat Negeriku.

Secara umum, Hannover Messe 2021 terbagi dalam 3 kategori yakni expo, conference, dan business networking. Tahun ini, tema yang diangkat adalah Digital Transformation. Selaku official partner country, Indonesia akan mengusung tema "Making Indonesia 4.0".

Tema tersebut diangkat sejalan dengan misi utama mempromosikan Peta Jalan Making Indonesia 4.0 sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi COVID-19. Sedangkan tagline yang diusung yakni Connect to Accelerate.

Isu pemulihan ekonomi pasca pandemi menjadi isu utama Hannover Messe 2021, dengan demikian sektor kesehatan menjadi prioritas, yakni industri farmasi dan alat kesehatan.