Kesehatan

Perlunya Suntik Sehat Vitamin di Masa COVID-19

Perlunya Suntik Sehat Vitamin di Masa COVID-19

, Jakarta Kebanyakan masyarakat mengonsumsi vitamin sehari-hari dengan cara diminum. Namun, selain diminum, konsumsi vitamin juga dapat dilakukan dengan cara disuntik atau sering disebut suntik vitamin.

Hal ini ditunjukkan oleh perusahaan obat Kalbe yang menyelenggarakan layanan suntik vitamin untuk daya tahan tubuh/imunitas, suntik bebas pegal lelah, serta vitamin kesehatan kulit.

Sejak Februari 2021 roadshow suntik vitamin telah dilakukan di Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung dan akan berlanjut ke kota-kota lainnya dengan berkolaborasi dengan mall atau institusi.

Menurut Dokter Konsultan Tropik Infeksi RSCM, Jakarta, Robert Sinto, suntik vitamin perlu dilakukan mengingat kasus COVID-19 masih terus meningkat hingga saat ini.

Bahkan, di pertengahan Juni Ini kasus COVID-19 kembali melonjak tajam akibat mutasi virus India yang kemudian disebut varian Delta.

“Varian ini memberikan dampak potensial seperti perubahan penyebaran, kecepatan penularan, dan perubahan efektivitas diagnosis, sehingga kita tidak boleh lengah dan tetap memiliki tanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan agar tidak terpapar virus tersebut,” kata Robert mengutip keterangan pers, Sabtu (19/6/2021).