Kesehatan

Selain Ventilator, Tim Taskforce Kemenkes Serahkan 16.000 Masker ke 5 Wilayah di Jatim

Selain Ventilator, Tim Taskforce Kemenkes Serahkan 16.000 Masker ke 5 Wilayah di Jatim

, Surabaya Selain ventilator COVID-19, Tim Taskforce Kementerian Kesehatan menyerahkan bantuan 16.000 masker ke 5 daerah di Jawa Timur. Penyerahan bantuan juga disaksikan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Adapun 5 kabupaten/kota di Jawa Timur yang menerima bantuan masker, yakni Kabupaten dan Kota Sidoarjo, Kabupaten dan Kota Pasuruan serta Kabupaten Mojokerto.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan telah peduli dan membantu Jawa Timur dalam mengurangi angka positif COVID-19," ujar Khofifah saat menerima kunjungan Tim Taskforce Kemenkes di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Rabu (16/9/2020).

Tim Taskforce Kemenkes ini membantu penanganan COVID-19 di 9 provinsi (Papua, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Bali, Jawa Barat, dan DKI Jakarta).

Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Kesehatan Kementerian Kesehatan RI H. M. Subuh bersama Rombongan ditugaskan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto melakukan kunjungan awal Monitoring Pengendalian COVID-19 di Jawa Timur.