Kesehatan

Survei: Masyarakat Indonesia Jadikan Pandemi COVID-19 Momentum Perbaiki Pola Hidup Lebih Sehat

Survei: Masyarakat Indonesia Jadikan Pandemi COVID-19 Momentum Perbaiki Pola Hidup Lebih Sehat

, Jakarta - Anggota Nutrition Advisory Board (NAB) atau Dewan Penasihat Nutrisi yang pertama di Indonesia, Dr Rimbawan PhD melaporkan hasil Diet Decisions Survey 2020 yang menyebut bahwa penduduk di Asia Afrika menerapkan pola makan lebih baik, serta lebih rajin berolahraga selama pandemi COVID-19.

Survei tersebut dilakukan dengan melibatkan 8.000 konsumen Herbalife Nutrition di delapan negara Asia Pasifik, termasuk Australia, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Taiwan, dan Vietnam. Sebesar 58 persen mengungkapkan hal tersebut.

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, mengatakan, survei tersebut merupakan sebuah kabar gembira bahwa ternyata masyarakat di Asia Afrika, termasuk di Indonesia, semakin menjadikan kesehatan sebagai prioritas utama selama pandemi COVID-19.

Andam Dewi, mengatakan, fakta tersebut juga menjadi bukti bahwa kesempatan untuk mengubah pola hidup ke arah yang semakin sehat bisa datang kapan saja.

Dari hasil survei, sebesar 79 persen responden Indonesia mengatakan setuju memanfaatkan pandemi COVID-19 sebagai momentum mengubah pola makan dan gaya hidup. Andam Dewi, memaparkan, untuk menjaga kesehatan adalah alasan 73 persen responden dalam mengubah pola makan dan nutrisi mereka.

"Dan, sebanyak 34 persen mengubah pola makan dan nutrisi untuk mendapatkan berat badan ideal," kata Andam Dewi dalam webinar Nutrition Talk – Plant Based Diet Survey belum lama ini.