LifeStyle

9 Mimpi dan Maknanya, dari Telanjang Hingga Hamil

9 Mimpi dan Maknanya, dari Telanjang Hingga Hamil

Mimpi seringkali dianggap sebagai kembang tidur. Banyak orang seringkali mengaitkan mimpi yang dialami saat tidur dengan firasat di kehidupan nyata.  Banyak sekali orang yang percaya bahwa mimpi bisa jadi jawaban atas beberapa hal dalam kehidupan.

Namun tak hanya mengandung makna dan firasat, menurut jajak pendapat yang dilakukan oleh Newsweek, 43 persen orang Amerika bahkan percaya bahwa mimpi mengungkapkan keinginan seseorang yang tidak disadari.

Dikutip laman Verywellmind, Psikoanalis terkenal Sigmund Freud menggambarkan mimpi sebagai jalan kerajaan menuju alam bawah sadar dan menyarankan bahwa dengan mempelajari isi mimpi yang jelas, kita kemudian dapat mengungkap keinginan tersembunyi dan tidak disadari  mengarah pada neurosis.

Menganalisis simbol mimpi dan mengartikan makna yang tersirat dari mimpi itu sendiri memang menjadi hal yang sangat menarik dan sering bikin banyak orang penasaran. Apakah mimpi benar-benar memiliki makna tersembunyi?

Mengenai makna di balik mimpi, sebagian besar teori mimpi modern  mengatakan mimpi belum tentu memiliki makna. Namun, hal tersebut tidak menghentikan para penafsir dan analis untuk menerbitkan seluruh kamus mimpi yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi apa arti sebenarnya dari tema dan simbol mimpi.

Nah, penasaran? Apa makna di balik mimpi di dalam tidur Anda? Yuk simak 9 mimpi dan makna yang tersembunyi di balik mimpi tersebut.

1. Mimpi Jatuh
Mimpi jatuh dari ketinggian sangat umum terjadi. Meskipun ada mitos populer bahwa jika Anda menyentuh tanah dalam mimpi, Anda akan mati dalam kehidupan nyata, itu tidak benar. Jadi, apa sebenarnya arti mimpi tentang jatuh?

Menurut banyak tafsir mimpi populer dan setidaknya satu penelitian, mimpi jatuh adalah pertanda bahwa sesuatu dalam hidup Anda tidak berjalan dengan baik.

"Bermimpi jatuh sangat umum. Itu adalah simbol ketakutan dalam kehidupan nyata - mungkin gagal di tempat kerja atau dalam kehidupan cinta," klaim Russell Grant, penulis The Illustrated Dream Dictionary.

"Jatuh sering kali mengungkapkan kebutuhan untuk lebih banyak melepaskan diri dan lebih menikmati hidup."

2. Mimpi Telanjang di Depan Umum
Pernahkah Anda mengalami salah satu mimpi canggung di mana Anda muncul di sekolah atau kantor dengan setelan ulang tahun Anda atau bahkan, Anda justru bermimpi tanpa busana atau telanjang di depan umum? Jangan khawatir. Bermimpi tentang telanjang bukanlah hal yang aneh.

Penny Peirce, penulis Dream Dictionary for Dummies, menyarankan bahwa memimpikan ketelanjangan di depan umum mungkin menunjukkan bahwa Anda merasa seperti seorang penipu atau bahwa Anda takut mengungkapkan ketidaksempurnaan dan kekurangan Anda. Berikutnya mimpi dikejar.