LifeStyle

Bayi Prematur Dimasukkan ke Kantong Sandwich, Alasannya Mengejutkan

Bayi Prematur Dimasukkan ke Kantong Sandwich, Alasannya Mengejutkan

Lahirnya bayi secara prematur merupakan kelahiran yang terjadi saat usia kandungan belum mencapai 37 minggu atau lebih awal dari hari perkiraan lahir. Bisa juga, kelahiran bayi prematur terjadi ketika kontraksi rahim mengakibatkan terbukanya leher rahim (serviks), sehingga membuat janin memasuki jalan lahir.

Karena lahir saat usianya belum cukup, tak heran jika bai prematur merupakan kelompok bayi yang berisiko tinggi. Ini, lantaran ketidakmatangan sistem organ tubuhnya saat dilahirkan, mulai dari paru-paru, jantung, ginjal, hati dan sistem pencernaan yang belum sempurna proses pembentukannya.

Dengan demikian, bayi prematur sangat berisiko mengalami masalah kesehatan hingga kematian. Untuk itu, perawatan bayi prematur sangat intensive, hingga harus selalu berada dalam inkubator dengan suhu yang sesuai dengan kondisinya yang belum sempurna.

Di Inggris, demi menjaga bayi prematur tetap sehat, seorang bayi bahkan dimasukkan ke dalam kantong sandwich. Apa tujuannya ya? Simak penjelasannya berikut ini.