LifeStyle

Beda Fantasi dan Fetish saat Bercinta, Ini Kata Dokter Boyke

Beda Fantasi dan Fetish saat Bercinta, Ini Kata Dokter Boyke

Fantasi seks dan fetish kerap kali dianggap hal yang sama bagi sebagian pasangan. Padahal, keduanya sangat jauh berbeda namun banyak yang sulit memahaminya. Bagaimana penjelasannya?

Dokter spesialis kandungan, dr Boyke Dian Nugraha SpOG, dalam tayangan video di kanal YouTube Tonight Show Premiere menjelaskan, fetish merupakan salah satu jenis penyimpangan seksual. Sementara, fantasi seks hanya bagian dari variasi bercinta yang ada dalam imajinasi seseorang.

"Orang tidak merasa, orang berpikir kalau mencium-cium celana dalam lalu masturbasi atau perilaku-perilaku membungkus mayat lalu dia terangsang setelah melihatnya kemudian dia ereksi, dia enggak merasa menyimpang. (Fetish-nya) dianggap biasa," kata Boyke, baru-baru ini.

Lebih lanjut, pada dasarnya fetish memang butuh kesadaran dari pihak lain yang berhubungan seks dengannya. Dengan begitu, pengidap fetish bisa segera mendapat bantuan. Lantas, bagaimana cara mengenali pasangan sedang mengidap fetish? Berikut ulasannya.

Apa itu fetish?

Bagi orang normal, pengidap fetish akan terlihat tak biasa dan 'aneh' lantaran menyukai sesuatu yang tak masuk akal. Secara teori, fetish adalah jenis parafilia alias cinta yang abnormal. Untuk itu, fetish masuk dalam golongan penyimpangan seks.