LifeStyle

Begitu Menggodanya Kuliner Korea

Begitu Menggodanya Kuliner Korea

Pandemi COVID-19 masih melanda Indonesia. Meski begitu, bukan berarti kita tidak bisa beraktivitas walau lebih banyak dihabiskan di rumah. Street food Korea atau camilan ala Negeri Ginseng bisa jadi pilihan.

Apalagi, beberapa kuliner Korea sudah banyak dijajakan di Indonesia dan rasanya enggak kalah lezat. Pertama, ada Itaewon Crispy Chicken. Camilan Korea satu ini juga enggak kalah lezat. Sesuai namanya, Itaewon Crispy Chicken terbuat dari olahan daging ayam pilihan, yang dilumuri dengan berbagai pilihan bumbu berlimpah yang gurih.

Selanjutnya, Odeng. Hidangan satu ini sering muncul dalam drama Korea, terutama ketika musim dingin. Odeng adalah fishcake atau bakso ikan yang berbentuk lembaran tebal. Biasanya disajikan dengan kuah kaldu dan rumput laut.

Kemudian, Tteokbokki. Yaitu, kue beras yang dimasak dalam saus berbahan dasar gochujang (saus cabai Korea) yang pedas dan manis. Camilan ini bisa dinikmati polos atau dengan tambahan topping, seperti fishcake dan telur rebus.

Dari tiga menu yang sudah disebutkan, ada menu baru namanya Incheon Chicken Wings. Nah, menu ini sudah tersedia di outlet Gildak yang berlokasi di kawasan Bangka, Kemang, Jakarta Selatan. Tiga menu sebelumnya sudah terlebih dahulu ada di seluruh outlet Gildak.

Gildak merupakan kuliner street food ala Korea yang didirikan artis Ririn Ekawati bersama selebgram Jovi Adiguna menggandeng Nikmat Group, pemilik merek Kopi Lain Hati.

“Aku tuh suka banget sama kuliner street food Korea. Selain berbagai menu lezat, Gildak juga melengkapi bisnis kedai kopi. Jadi, pengunjung yang datang tidak hanya sekadar menikmati aneka menu minuman kopi, tapi juga bisa sambil makan," kata dia, Selasa, 24 November 2020.

Perlu diketahui bahwa kerja sama antara Jovi Adhiguna dan Ririn Ekawati bukan sekali ini terjadi. Sebut saja Street Boba yang cukup fenomenal itu adalah hasil dari kolaborasi dua nama besar ini sejak 29 Februari 2020.

“Di sini kita ingin menghadirkan street food Korea karena kita melihat saat ini belum ada Korean Street Food yang affordable (terjangkau), di mana harga yang ditawarkan mulai dari Rp18 ribu sampai Rp35 ribu," tutur Jovi.