LifeStyle

Berenang di Saat Pandemi, Apakah Boleh?

Berenang di Saat Pandemi, Apakah Boleh?

Berenang memang termasuk ke dalam jenis olahraga yang baik untuk kesehatan. Berenang juga bisa menjadi salah satu kegiatan untuk relaksasi di tengah padatnya aktivitas.

Selain itu rutin berenang juga memiliki beberapa manfaat mulai dari membuat pikiran menjadi lebih rileks, membangun massa otot, mengontrol kadar gula darah dan tekanan darah, menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, serta memperbaiki mood dan kualitas tidur. Bahkan berenang juga bisa menjadi terapi terhadap penyakit tertentu.

Namun, selama pandemi Covid-19, banyak orang enggan untuk berenang karena takut air kolam menjadi wadah penularan virus Corona. Sebenarnya, apakah aman berenang saat pandemi Covid-19?

Fakta tentang berenang di saat pandemi

Memang tak bisa dipungkiri, dengan situasi pandemi seperti yang saat ini terjadi, berkumpul di kolam renang umum memang dirasa menjadi sesuatu yang berisiko terhadap penularan Covid-19. Namun ada beberapa fakta yang harus Anda pahami mengenai aktivitas berenang yang terkait dengan penularan virus Covid-19.

Kemungkinan virus Covid-19 menular lewat air kolam renang kecil

Alasannya karena klorin, kaporit serta bahan-bahan kimia lain yang digunakan untuk menjernihkan air kolam renang juga dapat membantu membunuh virus. Jadi, selama kolam renang terjaga kebersihannya, maka kolam renang tersebut aman digunakan untuk berenang.