LifeStyle

Deteksi Penyakit Lewat Akupuntur, Berikut 9 Titik Pemijatannya

Deteksi Penyakit Lewat Akupuntur, Berikut 9 Titik Pemijatannya

Di dalam organ tubuh kita, terdapat bagian tangan dan kaki yang dipercaya memiliki titik-titik yang berhubungan dengan beberapa jenis kesehatan.

Bahkan dalam acara Hidup Sehat tvOne, Selasa, 9 Maret 2021, Spesialis Akupuntur, dr. Kemas Abdurrohim, MARS,Mkes, menjelaskan, jika titik-titik tersebut di tekan atau pijat pada jari dan telapak tangan bisa menyembuhkan beberapa penyakit.

Kabar baiknya, saat ini akupuntur telah masuk ke dalam ilmu kesehatan, sehingga WHO telah menerapkan silabus tentang akupuntur pada tahun 1989.

Dilansir dari Medical News Today, titik-titik yang terkenal dalam dunia akupunktur biasanya melibatkan jarum. Dan biasanya terdapat 9 titik pijatan yang dianggap bisa mengatasi masalah kesehatan. Akan tetapi, semua pasti perlu penanganan ahli dari spesialisnya langsung.

Jika anda tidak mengerti bagaimana cara memijatnya, anda bisa konsultasikan dengan ahli pakar tersebut. Berikut titik-titik pemijatan akupuntur yang perlu Anda ketahui.

1. Segaris ibu jari

Titik ini mengalir dari ujung ibu jari ke bawah yang melewati lipatan di pergelangan tangan antara ibu jari dan telunjuk.

Menurut dr. Kemas, menggosok bagian ini dapat membantu mengatasi ketegangan dalam tubuh yang bisa menumbuhkan rasa rileks dan ngantuk, dapat pulaa meringankan gejala pilek, termasuk bersin, kedinginan, dan sakit tenggorokan.

2. Pergelangan tangan