LifeStyle

Event Virtual Cycling Terbesar di Indonesia Segera Digelar

Event Virtual Cycling Terbesar di Indonesia Segera Digelar

Di tengah pandemi virus corona atau COVID-19 ini, banyak event olahraga yang tak bisa diselenggarakan. Padahal, mengikuti event olahraga menjadi aktivitas seru yang selalu dinantikan mereka yang telah beralih ke gaya hidup sehat.

Tapi enggak usah khawatir, kalau Kamu hobi gowes alias bersepeda, ada event virtual cycling terbesar di Indonesia yang akan digelar dalam waktu dekat. Dinamakan FibreFirst Cycling 2020, ini adalah event bersepeda secara virtual (virtual cycling?) yang digelar oleh FibreFirst bekerja sama dengan BliBli dan GERAK, serta didukung oleh Indonesian Cycling Federation (ICF).

Picu Depresi hingga Penuaan, Ini Sederet Dampak Gowes Berlebihan

Namanya aja virtual, jadi Kamu enggak akan umpel-umpelan dan bersepeda dengan banyak peserta lainnya. Event ini bisa diikuti oleh 10.000 peserta, namun, virtual cycling-nya sendiri bisa dilakukan dari lokasi dan rute yang Kamu tentukan sendiri.

Aktivitas bersepeda bisa dilakukan di jalan raya, jalur trail, di taman sekitar rumah, di trek atletik atau bisa di mana pun sesuai dengan kemampuanmu. Dengan aplikasi GERAK, maka kegiatan bersepeda akan terakumulasi dan terpampang di leader board.

Simak Yuk, Tips Sehat Bersepeda yang Ideal

Ilustrasi bersepeda/olahraga.

“Kami paham betul bahwa setelah berbulan-bulan dilanda pandemi COVID-19, masyarakat Indonesia sudah bosan dan sangat rindu akan adanya sebuah event, khususnya yang bersifat healthy, massive dan fun. Oleh karena itulah kami hadir mewadahi kebutuhan masyarakat akan hal tersebut dan menyelenggarakan FibreFirst Cycling 2020,” ujar CEO FibreFirst, Benny Winata di Jakarta, Senin, 21 September 2020.

“Tentunya, event tersebut wajib dilakukan tanpa melanggar aturan atau protokol PSBB yang berlaku,” katanya menambahkan.

Menariknya, kegiatan ini dilakukan bukan hanya untuk menyehatkan tubuh para peserta, melainkan juga memungkinkan para peserta untuk berdonasi melalui bersepeda. Kamu bisa mendonasikan kilometermu dengan total donasi yang akan dikeluarkan oleh FibreFirst sebesar Rp200 juta.

Untuk bisa mulai berdonasi, setiap peserta harus memenuhi target kilometer akumulasi jarak tempuh sebanyak 50 KM. Setiap kilometer yang ditempuh setelah 50 KM pertama, FibreFirst akan menyumbang Rp400 per KM atas nama Kamu kepada keluarga korban COVID-19 yang membutuhkan lewat Yayasan Kita Bisa.

Hingga Sabtu, 19 September 2020, tiket selama periode Early Bird telah terjual habis. Bagi yang ingin ikutan, pendaftaran Reguler akan tetap dibuka hingga 10.000 peserta tercapai.

Setiap peserta yang sudah mendaftar akan mendapatkan Race Pack senilai Rp1 juta berupa Official Jersey, Finisher Medal dan FibreFirst One Week Supply serta Shaker-nya tanpa ongkos kirim. Informasi pendaftaran lengkap dapat dilihat di situs Detoxmovement.

“Kami mendukung penuh FibreFirst Cycling 2020. Terlihat dari jumlah peserta yang telah terdaftar, kegiatan virtual cycling dengan skala nasional ini menunjukkan tingginya semangat pesepeda di seluruh Indonesia. Tapi jangan lupa ya selama mengikuti kegiatan untuk tetap mematuhi protokol yang telah ditetapkan pemerintah,” ucap Ketua Umum ICF, Raja Sapta Oktohari.

Sebagai informasi, FibreFirst Virtual Cycling 2020 merupakan event perdana dari #DETOXMOVEMENT yang ke depannya akan mengadakan berbagai event gerakan sehat lainnya, khususnya olahraga yang dapat memberikan manfaat positif untuk tubuh.