LifeStyle

Koleksi Spring/Summer 2021, Tampilkan Gaya Anak Muda yang Everlasting

Koleksi Spring/Summer 2021, Tampilkan Gaya Anak Muda yang Everlasting

Memasuki awal tahun 2021, koleksi Spring/Summer sudah bermunculan. Salah satu brand fashion yang gerak cepat adalah label mode lokal SVH (Svarah).

Bertajuk A Different Direction, label fashion asal Bandung, Jawa Barat, ini merilis 30 koleksi dengan ide dan tampilan baru untuk gaya anak muda masa kini, disertai penggunaan material ramah lingkungan dari Zalmon Fabric.

Creative Director SVH, Bambang Wahyudi Praja, menyampaikan, pada koleksi kali ini, mereka tidak hanya memperkenalkan desain yang unik, tapi juga belajar untuk mulai memerhatikan lingkungan.

"Ini sebagai salah satu langkah dan upaya kami dalam mengurangi emisi dari industri mode. Oleh karena itulah, kami bekerja sama dengan Zalmon Fabric, menggunakan material yang sustainable, 100 persen serat alami dengan pemrosesan yang etis," ujarnya saat virtual press conference, baru-baru ini. 
 
Bambang menambahkan, inspirasi utama dari koleksi ‘A Different Direction’ didapat melalui koneksi dan kesinambungan manusia dengan lingkungan. Mulai dari keindahan concrete jungle, padang pasir, sampai dengan hutan hujan.

"Secara keseluruhan koleksi ini menghadirkan pakaian yang versatile dengan potongan modern, bold, fashion-forward, dan everlasting. Memperlihatkan keindahan warna-warna cerah dan juga pola kain yang hidup," lanjut dia.

Menurut Bambang, A Different Direction merupakan sebuah koleksi yang mendukung dan memperlihatkan jati diri pemakainya kepada dunia. Menemani tampilan sehari-hari konsumen dan fashion enthusiast, dengan semangat penuh percaya diri dalam mencapai tujuan hidup yang berbeda.

Bambang kembali menegaskan bahwa seluruh koleksi terbaru mereka menggunakan material ramah lingkungan yang berasal dan diproses di Indonesia, sehingga mengurangi carbon footprint dan mendukung ekonomi lokal.

"Selain itu, SVH juga berkolaborasi dengan 2ICONS Management untuk membuat fashion film dari koleksi ini. Terdiri dari celana, outer, jas, t-shirt, kemeja, dan ragam aksesoris," tutur Bambang Wahyudi Praja.