LifeStyle

Manis Nan Sederhana Perayaan Ulang Tahun Pernikahan Ratu Elizabeth

Manis Nan Sederhana Perayaan Ulang Tahun Pernikahan Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip tengah merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-73. Momen manis itu diabadikan melalui unggahan foto baru keduanya, seraya menunjukkan hal menyentuh.

Dalam foto terbaru, Ratu mengenakan gaun krep wol ganda biru pucat oleh Stewart Parvin dan bros krisan yang terbuat dari safir dan berlian yang dilapisi dengan platinum. Bros itu seperti yang dipakai saat keduanya berbulan madu di Broadlands di Hampshire.

Sang Ratu juga sempat memakainya lagi dalam perayaan ulang tahun pernikahan ke-60 pada tahun 2007 lalu. Sementara, Philip memakai blazer, kemeja, dasi dan celana panjang.

Dilansir laman Daily Star, perayaan ulang tahun kali ini tidak diwarnai dengan pesta mewah. Tidak ada juga hadiah mahal, permata, atau berlian yang terkait dengan peringatan pernikahan ke-73 di Inggris. Tetapi, hadiah manis nan sederhana ternyata diberikan oleh ketiga cucunya.

Pasangan itu tak segan menunjukkan foto mereka saat membuka kartu dari anak-anak Duke dan Duchess of Cambridge. Hadiah buatan sendiri yang berwarna-warni itu dibuat oleh ketiga cucunya yakni Pangeran George, Puteri Charlotte dan Pangeran Louis, dan dihiasi dengan angka 73 yang muncul dari bagian depan kartu.

Dalam momen langka ini, Ratu dan Pangeran Philip sedang duduk di sofa di Kamar Oak Kastil Windsor dan tampak membaca pesan kartu. Gambar, diambil oleh Chris Jackson dari Getty Images, juga menunjukkan setumpuk kecil kartu ulang tahun dan surat yang dikirim oleh simpatisan di meja terdekat.

Hal manis lainnya juga sempat tersemat di ulang tahun pernikahan sebelumnya. Seperti saat ulang tahun pernikahan emas mereka pada tahun 1997, sang Ratu memberikan penghormatan yang menyentuh kepada suaminya.

"Dia (Philip), sederhananya, telah menjadi kekuatan saya dan menemani selama ini," tulis Sang Ratu.

Hubungan abadi mereka telah berlangsung paling lama dan Pangeran Philip telah berada di sisi Ratu selama beberapa dekade, mendukungnya saat dia mengabdikan dirinya pada perannya sebagai kepala negara. Kini keduanya telah pensiun dari tugas publik, menghabiskan waktu kuncian di Inggris dengan mengisolasi di Kastil Windsor.