LifeStyle

Mengatasi Stretch Mark dan Gangguan Vaskular dengan Perawatan Laser

Mengatasi Stretch Mark dan Gangguan Vaskular dengan Perawatan Laser

- Kesehatan kulit menjadi perhatian khusus bagi sebagian orang. Sebab, tak hanya memengaruhi aspek kesehatan, kelainan pada kulit juga bisa berdampak pada penampilan.

Sebagian pasien yang pergi ke klinik perawatan kulit, datang dengan berbagai keluhan gangguan pembuluh darah (vaskular) di kulit.

Beberapa di antaranya adalah teleangiektasis, venous lake, angogenik melasma, acne vulgaris (jerawat), rosacea, scar, hingga stretch mark.

Hal tersebut juga dijumpai di Klinik Dermaplus. Untuk memaksimalkan penanganan gangguan pembuluh darah di kulit, mereka pun memperkenalkan perawatan laser dengan teknologi anyar, “Advance Vascular Treatment by VBeam Prima”.

"Dengan mempertimbangkan banyaknya gangguan pembuluh darah di kulit yang belum bisa ditangani secara optimal menggunakan peralatan dengan teknologi terdahulu, maka kami memperkenalkan teknologi ini."

Demikian diungkapkan oleh founder Klinik Dermaplus, dr. Monika Hadimuljono, Sp.KK dalam peluncuran virtual, Rabu (9/9/2020).

Salah satu keunggulan yang ditawarkan teknologi laser ini adalah Dynamic Cooling Device dan EverCool Contact Cooling yang diklaim mampu mengatasi kasus pembuluh darah yang letaknya superficial atau sampai kedalaman dermis, di mana sebelumnya teknologi laser vaskular di Indonesia belum bisa mengatasinya.

Di samping itu, dr. Stanley Setiawan, Sp.KK menambahkan, efek samping dari perawatan laser ini juga sangat minimal.

"No down time. Pasien bisa langsung beraktivitas setelahnya," kata dr. Stanley.

Lalu, untuk mengatasi satu gangguan vaskular, berapa kali perawatan perlu dilakukan?