LifeStyle

Selain Gilang dan Shandy, 5 Crazy Rich Indonesia Ini Juga Sempat Viral

Selain Gilang dan Shandy, 5 Crazy Rich Indonesia Ini Juga Sempat Viral

Baru-baru ini, pria yang dijuluki crazy rich Malang bernama Gilang Widya Pranama ramai diperbincangkan publik. Hal ini lantaran kado ulang tahun yang diberikannya ke sang istri Shandy Purnamasari yang merupakan pengusaha klinik kecantikan.

Dia memberikan sebuah tower mewah di Jakarta untuk ulang tahun ke-29 sang istri. Momen itu dibagikan Gilang akun Instagramnya @juragan_99, keduanya nampak mengenakan pakaian serba putih berpose di depan tower mewah itu.

Crazy Rich Malang Beri Kado Istri Tower Mewah, Sultan Emang Beda

"Kado ulangtahun untuk orang yg paling spesial, tower baru dijakarta!????," tulis Gilang di akun Instagramnya.

Tapi, Gilang bukan sosok tajir pertama yang viral dengan sebutan crazy rich. Beberapa sosok ini juga namanya sempat viral dan menyandang sebutan crazy rich di Indonesia. Siapa saja?

Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa 

Pada tahun 2018 lalu, Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa menjadi perhatian publik lantaran penyelenggaraan pernikahan keduanya. Dijuluki crazy rich Surabayan segala persiapan pernikahan mereka yang digelar pada 1 Desember 2018 lalu membuat takjub.

Sebelum menggelar pernikahan pasangan crazy rich Surabayan ini melakukan sesi pemotretan di empat benua, yakni Amerika, Afrika, Australia, Eropa.

Sebelum menjalani prosesi pernikahan, semalam keduanya menggelar Welcome Dinner Tales di Hilton Bali Resort. Tidak hanya itu saja, dalam acara pernikahan crazy rich Surabayan ini memberikan doorprize sebuah iPhone untuk tamu dengan busana terbaik.  Tidak hanya itu saja, pasangan ini juga mengundang penyanyi Calum Scott turut diundang untuk menyanyi di pernikahan mereka.

Patricia Mayoree

Awal tahun ini, Patricia Mayoree jadi sorotan setelah kabar ia merayakan ulang tahun di tiga negara, Hong Kong, Macau, dan Indonesia. Tak hanya itu, Patricia juga memboyong teman-teman dan keluarganya.

Patricia membawa sekitar 25 orang yang terdiri dari keluarga, teman dan kru. Patricia Mayoree mengaku bahwa ia merupakan anak tunggal dan juga anak perempuan satu-satunya di keluarga. Di hari ulang tahunnya, Patricia dihadiahi tas branded hingga mobil oleh orangtuanya tersebut.

"Macam-macam sih hadiahnya. Kan aku itu suka fashion juga, jadi aku dikasih tas sama mama. Terus kalau dari papa, ada tas juga, ada mobil. Mobilnya yang kemarin aku pakai," ungkap putri pengusaha di bidang konstruksi itu.

Tom Liwafa

Pengusaha asal Surabaya yang juga kerap dijuluki dengan sebutan Crazy Rich Surabaya, Tom Liwafa sempat menjadi sorotan awal Mei lalu. Tom Liwafa memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang terdampak virus corona di wilayahnya. Dalam video berdurasi 2 menit yang diunggahnya di akun YouTube dan instagramnya, terlihat Tom Liwafa memberikan satu kardus mi instan dan beras 5 kg serta sejumlah uang.

Tom kemudian mengisi kardus-kardus yang ada di dekatnya dengan sejumlah uang pecahan seratus ribu yang digenggamnya sebelum akhirnya temannya menutup kardus mi instan tersebut. Setelah selesai diisi dengan uang, kardus tersebut yang bertuliskan "Entrepreneurs Versus Corona" ini kemudian dimasukkan ke dalam bagasi mobil sport mewahnya.

Yuni Astuti

Yuni Astuti sempat viral karena membagikan uang kepada masyarakat dari atas kendaraan mewah Hummer beberapa waktu lalu. Dijuluki crazy rich Yogyakarta, Yuni terlihat dua kali melakukan aksi bagi-bagi uang, pada aksi kedua dia berbagi kepada tukang becak, penjual asongan hingga pengemudi ojek online di kawasan Malioboro.

Tidak hanya itu saja, crazy rich asal Yogyakarta ini membagikan ratusan bingkisan Lebaran kepada tenaga medis non ASN di RS rujukan COVID-19 di RSUD Nyi Ageng Serang, Kulon Progo.

Yuni punya alasan memberikan bingkisan Lebaran ini kepada para tenaga medis yang berjuang di garis depan melawan COVID-19. Kata dia, para tenaga medis perlu mendapatkan perhatian dan dorongan semangat dari masyarakat. Para tenaga medis, sambung Yuni jarang bertemu dengan keluarga dan tak pulang ke rumah demi merawat pasien COVID-19.

Gilang Widya Pranama dan Shandy Purnamasari

Berjuluk crazy rich Malang dan crazy rich Surabaya kedua sempat menjadi perbincangan masyarakat luas beberapa waktu lalu. Hal ini lantaran Shandy dan Gilang sempat membagikan uang dan nasi bungkus di tengah pandemi COVID-19.

Dalam video itu, Shandy membagikan nasi bungkus di pinggir jalan menggunakan mobil Ferari berwarna merah. Mereka berdua berkeliling kota Surabaya untuk memboronh dagangan dan membagikannya secara gratis.