LifeStyle

Simpel, Pertama Kalinya Daniel Mananta Tunjukkan Isi Apartemen

Simpel, Pertama Kalinya Daniel Mananta Tunjukkan Isi Apartemen

Daniel Mananta termasuk salah satu presenter ternama Tanah Air yang jarang mengumbar kehidupan pribadinya. Namun, beberapa waktu lalu Daniel mulai terbuka mengenai rumah tangganya dan identitas sang istri yang merupakan warga Jerman, Viola Maria.

Tidak hanya itu, baru-baru ini Boy William mengunjungi apartemen Daniel Mananta. Boy pun menjadi orang pertama yang diizinkan untuk melihat tempat tinggal Daniel Mananta, dan sang istri serta dua anaknya.

Dalam vlog Dibalik Pintu Daniel Mananta, Boy yang datang ke apartemen Daniel langsung disambut hangat. Boy pun kemudian diajak melihat ruang tamu. Di ruangan yang didominasi warna putih itu terlihat ada sebuah couch yang dilapisi kain tenun berwarna merah yang bisa digunakan untuk kaki bersandar serta dialihfungsikan sebagai meja untuk menaruh buku.

"Gak ada coffee table jadi lo bisa angkat kaki kayak gini," kata Daniel dalam Vlog Boy William.

Di ruangan tersebut juga terdapat satu sofa besar berwarna abu-abu yang dilapisi dengan kain putih dan satu kursi berwarna kuning. Lalu, di sisi sebelah kiri ruang tamu terdapat ruang makan dengan meja panjang yang dihiasi taplak putih serta kursi kayu.

Photo :
  • YouTube

"Ini tempat hang out kalau ngundang banyak orang, kita siapin makanan. Kalau ngomongin kehidupan adalah saat makan," kata Daniel.

Setelah itu, Boy kemudian diajak Daniel mengintip kamar anak Daniel Mananta. Ketika masuk ke kamar, Boy langsung disuguhkan dengan rak yang berisi banyak buku bacaan di sisi sebelah kiri. Di kamar tersebut nampak begitu nyaman dengan dua kasur yang terpisah di sisi kanan dan kiri. Di antara jarak kasur tersebut dihiasi dengan karpet berwarna hijau dan meja penyimpanan.

Uniknya, di kamar itu dua anak Daniel memiliki sejumlah masing-masing 3 toples yang difungsikan sebagai tempat penyimpanan uang.Masing-masing toples difungsikan untuk kebutuhan anaknya, untuk disimpan dan untuk disumbangkan.

"Soalnya harus dari kecil mereka dibiasin sih. Untuk ngedapetin uang itu kedua anaknya harus mengerjakan tiga kerjaan. Kalau ngerjain semuanya mereka akan dapat uang sesuai umur mereka. Noam 4 tahun dia dapat Rp40 ribu, Mila sekarang 8 tahun dapet Rp80 ribu," kata Daniel.

Daniel menjelaskan, jika dua anaknya tidak melakukan sejumlah tugas yang diberikan, mereka tidak akan mendapatkan uang. Tiga pekerjaan yang dilakukan oleh Mila antara lain membersihkan Vespa mama, membantu Viola membuat pancake, dan menjaga adiknya selama satu jam. Sedangkan tiga pekerjaan untuk Noam, antara lain membersihkan Vespa Viola, menyiram tanaman, dan membersihkan debu.

Setelah kamar anak Daniel, Boy diajak menuju kamar utama. Kamar Daniel dan Viola nampak begitu luas lantaran tidak terlalu banyak barang di kamar tersebut. Ada satu kasur besar yang spreinya menggunakan kain tenun ikat dari Sumba. Selain itu, ada meja kerja, lemari penyimpanan dan rak sepatu.

Setelah menyusuri kamar utama, Boy diajak Daniel menuju dapur. Dapur Daniel dilengkapi dengan kulkas, tempat cuci piring, rak penyimpanan dan meja dapur.

Televisi hanya ada di ruang santai. Di ruang santai itu juga terdapat satu sofa untuk dua orang, home theater hingga sejumlah penghargaan yang diterima Daniel.

"Jadi kalau lo perhatiin dari tadi kamar gue, kamar anak gue, di living room itu gak ada televisinya. Di sini satu-satunya tempat yang ada televisinya," kata dia.

Daniel menyebut bahwa peraturan tersebut dibuat sang istri agar fokus untuk menikmati waktu bersama.

"Gue gak terlalu suka kalau di living room kita gak ada kerjaan semua mata tertuju pada TV," jelas Daniel.

Setelah itu, di bagian teras apartemen Daniel didekorasi dengan banyak tanaman hijau. Sebut saja daun mint, yang sering dikonsumsi Daniel. Di area itu juga terdapat sebuah kursi dan meja untuk bersantai menikmati waktu sambil menikmati kopi atau makanan.