LifeStyle

Survei: Pandemi Pacu Pola Makan Lebih Baik dan Rutin Olahraga

Survei: Pandemi Pacu Pola Makan Lebih Baik dan Rutin Olahraga

Pandemi COVID-19 tak melulu membawa dampak buruk bagi diri sendiri maupun orang banyak. Justru, sebagian besar masyarakat mengaku melakukan perubahan pola makan menjadi lebih baik di tengah krisis ini dan itu terbukti dalam Survei 2020 Diet Decisions Survey.

Pemaparan hasil survei yang dirilis Herbalife Nutrition itu disampaikan oleh anggota Nutrition Advisory Board (NAB) atau Dewan Penasihat Nutrisi yang pertama dari Indonesia, Dr. Rimbawan (Ph.D). Survei ini dilakukan dengan melibatkan 8.000 konsumen di delapan negara Asia Pasifik, termasuk Australia, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Taiwan dan Vietnam.

"Hasilnya, 58 persen responden di Asia Pasifik menerapkan pola makan lebih baik dan lebih rajin berolahraga selama pandemi," tutur Rimbawan, dalam keterangan pers Herbalife Nutrition, Kamis 15 Juli 2021.

Bagaimana dengan masyarakat Indonesia?

Sementara, 79 persen responden Indonesia mengatakan bahwa mereka setuju untuk memanfaatkan pandemi sebagai momentum mengubah pola makan dan gaya hidup. Untuk menjaga kesehatan adalah alasan mayoritas responden (73 persen) dalam mengubah pola makan dan nutrisi mereka.