LifeStyle

Tips Naik Trasnportasi Umum Saat Pandemi

Tips Naik Trasnportasi Umum Saat Pandemi

Pandemi COVID-19 mengubah kegiatan keseharian masyarakat termasuk urusan pekerjaan dan sekolah. Sejumlah perusahaan sejak pandemi menerapkan kegiatan bekerja dari rumah.

Hal ini dilakukan oleh pemerintah sebagai cara untuk menghindari penyebaran virus corona (COVID-19). Namun, beberapa perusahaan menerapkan sistem shift bekerja, sehingga membuat sebagian masyarakat masih beraktivitas di kantor.

Beberapa pekerja kantoran pun masih mengandalkan transportasi umum untuk menuju kantor. Tentu berkendara di tengah situasi seperti saat ini membuat kita sedikit was-was.

Meski begitu kalian tetap harus tenang dan waspada. Ada beberapa hal pencegahan yang bisa dilakukan ketika harus menggunakan transportasi publik seperti dilansir dari berbagai sumber.

 tips="" www.viva.co.id="">tips-menjaga-ibu-hamil-selama-pandemi-covid-19" target="_blank">Tips Menjaga Ibu Hamil Selama Pandemi COVID-19

1. Ubah waktu perjalanan 

Departemen kesehatan Kota New York telah menyarankan  bila mungkin, menyesuaikan jam kerja, misalnya dari jam 10.00-18.00 pengguma transportasi publik bisa menghindari waktu tersibuk dan paling ramai di bus dan kereta api.

2. Bersihkan tangan kamu sesegera mungkin setelah melakuan perjalanan, terutama setelah memegang pegangan tangan

Pegangan tangan yang ada di bus atau kereta merupakan permukaan yang paling mungkin menampung virus.  adalah permukaan yang paling sering. Dengan langsung mencuci tangan setelah meninggalkan bus atau kereta adalah bentuk pencegahan. Cuci tangan secara menyeluruh selama 20 detik dengan sabun dan air.  Dan hindari menyentuh wajah dengan tangan, untuk mencegah kuman masuk.

3. Pertimbangkan bentuk transportasi lain

Opsi lain yang direkomendasikan yang memungkinkan adalah dengan berjalan kaki atau bersepeda ke lokasi tujuan alih-alih naik angkutan umum. Berjalan atau bersepeda jelas tidak terlalu riskan dibandingkan dengan naik kereta atau bus.

4. Jika Anda harus menyentuh pegangan tangan, pegangan pintu masuk dan sebagainya coba lakukan hanya dengan satu tangan

Simpan telepon di tangan bersih lainnya dan cucilah keduanya secepat mungkin di tempat tujuan.