LifeStyle

Wahana Air Modern Jerman Dibangun di Atas Danau Pertama di Indonesia

Wahana Air Modern Jerman Dibangun di Atas Danau Pertama di Indonesia

Wahana bermain air modern dari perusahaan asal Jerman akan hadir di Bogor. Wahana berada  di atas danau pertama di Indonesia dalam Kawasan Bogor Heritage Ecopark yang di beri nama Bogor Aquagame.

“Untuk wisata air hari ini sudah kami tunjuk PT Ecomarine Indo Putra selaku Authorized Wibit Partner Indonesia untuk menjadi bagian dari Bogor Heritage Ecopark, nantinya wahana air Bogor Aquagame yang ada jika dilihat dari atas akan membentuk satu kata “Bogor”. Ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Kota Bogor," kata Direktur Operasional PT. Sejahtera Eka Graha Wahyu Kurniawan di Sportclub Bogor Raya, Selasa 8 Desember 2020.

Wahyu menjelaskan, kerja sama di jalan dengan PT Ecomarine menjadi Authorized Wibit Partner untuk Indonesia. WIBIT adalah operator wahana air Internasional yang berpusat di Jerman.

Pada September 2019,  Komisaris utama PT. Ecomarine Indo Putra, Yudiansah Yosal,  memliki ide untuk membuka WIBIT SPORT PARK di Bali yang membentuk satu kata “INDONESIA” dan memecahkan rekor sebagai Aqua Park Terbesar di Dunia serta WIBIT Sportpark pertama di Bali.

"Terinspirasi dari hal tersebut kamj berkomitmen menghadirkan hal serupa di kawasan Bogor Heritage Ecopark, saat ini kami sedang gencar mengembangkan kawasan apartemen dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya, seperti hotel, mal, wisata air, rencana kantor walikota baru dan rencana stasiun LRT yang akan terintegrasi langsung dengan mal dan apartemen," katanya.

Wahyu mengatakan, dengan penandatanganan MOU antara PT. SEG dengan PT. PT. Ecomarine menunjukan komitmen serius dalam mewujudkan kawasan Bogor Heritage Ecopark yang akan menjadi ikon baru di Kota Bogor.

"Bogor saat ini menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia, oleh karena itu dengan hadirnya Wahana Air Bogor Aquagame dari WIBIT diharapkan dapat membantu pemerintah Kota Bogor meningkatkan kunjungan dan pendapatan di sektor pariwisata," tuturnya.