Nasional

80 Santri Positif COVID-19, Pondok Pesantren Cipari Garut Diisolasi

80 Santri Positif COVID-19, Pondok Pesantren Cipari Garut Diisolasi

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kabupaten Garut Jawa Barat, melaporkan sebanyak 80 dari 400 orang santri Pondok Pesantren Cipari positif corona (COVID-19). Sebelumnya seluruh santri pada peringatan Hari Santri Nasional, Selasa 20 Oktober 2020 mengikuti swab test massal.

Juru bicara Pondok Pesantren Cipari, Kecamatan Pangatikan Garut, Nasrul Fuad, mangatakan hasil swab test diketahui Jumat malam 23 Oktober 2020. Sebanyak 80 santri di Pondok Pesantren Cipari positif corona.

Maka, mulai hari ini, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut melakukan tracking di lingkungan pondok pesantren.

"Jadi hari ini dilakukan tracking oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut,” ujarnya, Sabtu 24 Oktober 2020.

 Kasus Corona di Garut Bertambah 110 Berasal dari Klaster Pesantren

Seluruh santri yang terpapar virus corona saat ini diisolasi di asrama putra pondok pesantren tersebut. Pihak gugus tugas masih melakukan tracking dan trasing di lingkungan Ponpes.

"Ada yang positif 80 dari 400 santri, saat ini dilakukan tracing,” ungkap Nasrul.

Lanjut Nasrul, untuk santri perempuan baru akan dilakukan swab test hari ini. Para keluarga santri mulai saat ini dilarang untuk melakukan kunjungan.

"Jadi hari ini tak ada kunjungan keluarga, sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19,” lanjut Nasrul. (ren)