Nasional

Kilang Balongan Terbakar, Berapa Kerugian Pertamina?

Kilang Balongan Terbakar, Berapa Kerugian Pertamina?

PT Pertamina menyatakan, masih fokus terhadap penanganan kobaran api yang melahap tangki T-301G kilang minyak Refinery Unit VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin, 29 Maret 2021 pukul 00.45 WIB.

Kebakaran yang terjadi di salah satu tangki kilang minyak Pertamina yang memasok wilayah Jakarta hingga Cikampek ini belum dapat dipadamkan, namun dipastikan sudah dapat dikendalikan.

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relation Pertamina Agus Suprijanto menekankan, tim tanggap darurat Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) masih melakukan penanganan dengan koordinasi bersama Pemda dan instansi terkait.

"Saat ini kami sedang fokus pada penanganan bagaimana kebakaran ini tidak meluas dan dampaknya bisa kita minimalisir," kata dia saat konferensi pers, Senin, 29 Maret 2021.

Dengan tidak bisa beroperasinya kilang ini dalam kurun waktu hingga lima hari ke depan, akibat penonaktifan sementara, PT Pertamina harus menanggung hilangnya produksi sekitar 400 ribu barel per hari untuk stok di wilayah seperti Jakarta hingga Cikampek. Lalu berapa kerugiannya? simak di halaman selanjutnya.