Nasional

Kompolnas Dorong Bripka CS Dijerat Pasal Berlapis

Kompolnas Dorong Bripka CS Dijerat Pasal Berlapis

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti mendorong penyidik menjerat Bripda CS, anggota Polsek Kalideres dengan pasal berlapis. Bripka CS telah menembak hingga tewas anggota TNI dan dua karyawan KafeRM atau RM Cafe, Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis subuh, 25 Februari 2021.

Dia mengatakan, Kompolnas sangat menyesalkan terjadinya penembakan yang dilakukan Bripda CS yang mengakibatkan hilangnya nyawa tiga orang dan melukai satu orang. Oleh karena itu tersangka CS harus menjerat pasal berlapis dan pemeriksaan pelanggaran kode etik.

“Kami berharap didalami apakah pelaku mengonsumsi minuman keras atau narkoba? Kami berharap ditelusuri penyalahgunaan senjata apinya. Seharusnya jika yang bersangkutan tidak sedang melakukan tugas maka tidak boleh membawa senjata api karena rentan penyalahgunaan,” kata Poengky.

Menurut dia, selain dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, pelaku juga berpotensi dijerat pasal penyalahgunaan senjata api. Malah pelaku bisa dijerat pasal terkait penyalahgunaan minuman keras atau narkoba jika terbukti mabuk diakibatkan konsumsi narkoba atau minuman keras.