Nasional

Max Sopacua: SBY Turun Tangan karena Ngeri dengan KLB

Max Sopacua: SBY Turun Tangan karena Ngeri dengan KLB

Politikus senior Max Sopacua, menanggapi pernyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono terkait isu kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Ia menyinggung SBY takut terkait isu kudeta ini.

Max yang juga mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menyampaikan selain SBY takut, ia menyindir ketidakmampuan AHY sebagai pemimpin. Menurut dia, ada ketakutan SBY jika kongres luar biasa atau KLB untuk menggantikan AHY sebagai pimpinan Demokrat bisa terealisasi.

"Kalau hal yang kita dengar sekarang kan luar biasa itu ketakutan SBY terhadap KLB ini. Di samping hal-hal yang menyangkut ada semacam penilaian ketidakmampuan AHY dalam menangani partai sehingga SBY turun tangan. Ada hal lain juga yang memang terlihat bahwa begitu ngerinya, begitu takutnya dengan KLB ini," kata Max saat dihubungi VIVA, Kamis 25 Februari 2021

Dia menyoroti lantaran panik terhadap KLB, maka SBY menyebarkan ketakutan itu ke pengurus di daerah. Menurut dia, ada ketakutan SBY jika KLB dilaksanakan maka pengurus daerah saat ini akan diganti. Bagi dia, tuduhan tersebut tidak berdasar.

"Sehingga disebarkan ketakutan ke seluruh Indonesia ke DPC dan DPD bahwa akan dibumihanguskan kalau KLB ini berlaku, akan diobrak-abrik kalau KLB ini berlaku. itu sebuah penilaian yang sama sekali tidak relevan lah itu," ujar Max.