Nasional

MUI Minta Salat Idul Adha di Zona Merah Dilaksanakan di Rumah

MUI Minta Salat Idul Adha di Zona Merah Dilaksanakan di Rumah

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Buya Amirsyah Tambunan meminta kepada masyarakat agar yang berada di zona merah sebaiknya salat Idul Adha di rumah. Hal ini sebagai langkah ikhtiar mencegah penyebaran COVID-19.

Untuk itu, ia mengajak kepada Dewan Masjid untuk ikut serta menyuarakan salat Idul Adha di rumah untuk kawasan zona merah.

“Kami mengajak semua pihak utamanya pengurus masjid seperti DKM pada tataran provinsi sampai pusat membicarakan mana yang masuk zona merah, mana yang masuk zona terkendali dan tidak terkendali, ” ujar Amirsyah dalam Konferensi Pers virtual MUI dan Satgas Penanganan Covid-19 bertemakan ‘Pelaksanaan Idul Adha 1442 H Aman Covid-19’, Rabu, 23 Juni 2021.

COVID-19 di Kendari Melonjak, Satgas: Jangan Berkerumun!

Ia menyerukan masyarakat untuk senantiasa memprioritaskan kesehatan dan keamanan dengan menerapkan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran virus COVID-19.

Dia juga mengimbau masyarakat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan saat beribadah. Adapun pelaksanaan salat Idul Adha, sebaiknya disesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing.