Nasional

Pertama di Asia Tenggara, Jakarta Juarai Sustainable Transport Award

Pertama di Asia Tenggara, Jakarta Juarai Sustainable Transport Award

DKI Jakarta berhasil menuai prestasi di bidang transportasi tingkat internasional. Ibu Kota berhasil menjuarai Sustainable Transport Award (STA) 2021 dan jadi kota pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Penghargaan ini berkat program integrasi antarmoda transportasi publik yang dinilai sangat baik. Selain itu, memberi kemudahan serta kenyamanan bagi masyarakat Jakarta.

Penghargaan tersebut sebagai bentuk perayaan terhadap dua kota yang dinilai punya komitmen kemudahan bertransportasi, yakni kota Jakarta, Indonesia sebagai pemenang Sustainable Transport Award (STA) 2021. Lalu, kota Lviv, Ukraina sebagai penerima Honorable Mention.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku bangga atas penghargaan ini. Ia mengaku akan terus mengupayakan sistem transportasi berkelanjutan yang tujuan akhirnya adalah kenyamanan warga.

"Saya turut berbangga dengan pencapaian Jakarta dalam peningkatan inovasi transportasi terintegrasi. Ini adalah pengingat bahwa kami harus terus berupaya meningkatkan layanan transportasi yang sudah ada, sehingga kenyamanan warga dalam bertransportasi terjamin," kata Anies dalam penghargaan secara virtual di Jakarta, Kamis, 25 Februari 2021.

Jakarta meraih penghargaan ini dengan menyisihkan kota - kota besar dari negara lain seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco dan Sao Paulo. Pada tahun lalu, Jakarta menduduki peringkat kedua atau mendapat gelar 'Honorable Mention'.