Olahraga

Bahas Bulu, Guyonan Lee Chong Wei buat Lin Dan Bikin Penasaran

Bahas Bulu, Guyonan Lee Chong Wei buat Lin Dan Bikin Penasaran

Sebelum era Jonatan Christie, Kento Momota, dan Viktor Axelsen, pencinta bulutangkis dunia lebih dulu mengenal persaingan antara empat tunggal putra paling populer di medio 2000-an, yakni Taufik Hidayat, Lee Chong Wei, Lin Dan, serta Peter Gade. Keempatnya bahkan sampai dijuluki "Fantastic Four".

Kini, era Fantastic Four sudah benar-benar berakhir. Itu ditandai dari pensiunnya Lin Dan pada Sabtu, 4 Juli 2020.

Pebulutangkis asal China itu mengumumkan gantung raket lewat media sosial. Dia menyudahi perjalanannya sebagai profesional di usia 36 tahun lantaran kondisi fisik yang sudah tak memadai.

Kepastian tersebut mengundang simpati dari sesama "Raja" di eranya. Salah satunya adalah Lee Chong Wei.

 Raja Bulutangkis Malaysia dan Kutukan Taufik Hidayat Tangisi Lin Dan

Dia ikut memberikan pesan menyentuh buat Lin Dan serta mengenang momen di masa mereka masih bugar dan bersaing di level tertinggi.

Melalui akun Instagram pribadinya, pria asal Malaysia itu mengunggah sebuah foto yang sangat menarik. Dia menyandingkan foto di kala mereka muda dan saat masih aktif sebagai pebulutangkis profesional.

Ya, keduanya memang rival di dalam lapangan. Tapi, mereka adalah sahabat di luar lapangan.

Dalam foto itu terlihat Chong Wei dan Lin Dan di masa muda. Dandanan keduanya terbilang masih culun. Bahkan, potongan rambut Lee Chong Wei masih belah tengah.

Namun, yang membuat foto itu semakin menarik adalah keterangan yang dituliskan Chong Wei untuk mengiringi unggahannya itu. Dia membahas masalah bulu.

"Dari belum ada bulu, sampai berbulu, hingga meninggalkan bulu," tulis Chong Wei.

Keterangannya memang sangat menggelitik. Tapi, sangat jelas jika pria 37 tahun itu menuliskan hal tersebut untuk menggambarkan persahabatan keduanya yang sudah terjalin sejak masih belia dan terus bertahan hingga saat ini.

Semasa aktif dulu, keduanya cukup sering bertemu di berbagai kejuaraan. Tentu, yang paling diingat adalah momen di mana Lin Dan berhasil mengalahkan Chong Wei dua kali di final Olimpiade, 2008 dan 2012.

Total, mereka bertemu sebanyak 40 kali. Di mana Lin Dan lebih mendominasi dengan catatan 28 kemenangan.